Minggu, 09 Juni 2013

Usaha Persewaan Pesta “ UMAR “ , Laris Usai Hari Raya


Umar (kaos merah) mempersiapkan tenda

Saat ini usaha persewaan peralatan untuk orang punya gawe cukup diminati , oleh karena itu diberbagai tempat tumbuh usaha ini. Salah satu pengusaha yang mencoba terjun untuk menekuni usaha persewaan ini adalah Umar Hasan warga desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak. Di rumahnya selain tenda dan kursi dan meja untuk pesta juga ada peralatan bala pecah seperti piring, gelas , mangkok ,sendok dan juga peralatan untuk memasak.

Usaha ini berawal dari persewaan bala pecah yang ditekuni sudah hampir sepuluh tahun. Dengan modal itu maka iapun menambah usaha lagi dengan persewaan tenda ,kursi dan juga meja untuk keperluan pesta. Saat ini dirumahnya sudah ada 2 paket tenda dan kursi dengan kapasitas per paket 200 kursi . Jika kebetulan bulan-bulan ramai hampir setiap hari tenda dan kursi berpindah-pindah tempat Karena di sewa orang.

“ Kalau bulan Syawal seperti ini mulai satu dua orang ada yang menyewa untuk keperluan hajatan, selain untuk pesta kadang kala juga untuk pertemuan keluarga atau halal bihalal “, ujar Umar Hasan pada wartademak.

Umar Hasan 


Umar Hasan mengatakan , tarip sewa tenda , kursi , meja dan bala pecah tergantung dari lama pemakaian. Selain itu juga bisa dinego tergantung dari kebutuhan, oleh karena itu bagi yang ingin menyewa peralatan untuk pesta bisa menghubungi dirinya . Selain itu dia juga mengharapkan pemakai jasa bisa memberitahu sejak  sejak awal dengan cara order terlebih dahulu. Apalagi jika bulan-bulan ramai jika tidak order , maka sering tidak kebagian karena sudah dipesan orang duluan.

“ Untuk harga kami tidak mematok khusus , harga bisa dinego tergantung kebutuhan . Bahkan untuk keperluan social seperti kematian dan lainnya kamipun akan memberikan discount khusus agar tidak memberatkan pelanggan “, tambah Umar Hasan.

piring dan bala pecah


Usaha persewaan tenda dan kebutuhan orang punya gawe menurut Umar masih bisa dikembangkan terus. Oleh karena itu ke depan jika ada modal  ia akan menambah usaha persewaan sound system yang juga dibutuhkan agar lebih komplit. Dengan penambahan peralatan sound system itu selain memenuhi kebutuhan pelanggan juga bisa menambah penghasila.

“ Jika ada orang yang punya modal dan ingin bekerjasama dengan kami dalam mengembangkan usaha persewaan pesta ini saya siap ,karena kami masih ingin mengembangkan dengan peralatan lainnya “, tukas Umar Hasan. (Muin).

Usaha :  Persewaan Peralatan Pesta ( Tenda, Kursi, Meja, Bala Pecah, Alat Masak dll)
Alamat : Desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak
No  HP :  085 325 250 005



Tidak ada komentar:

Posting Komentar