Senin, 03 Juni 2013

Rob Genangi Jalan dan Rumah Di Pantai Kedung Jepara




Jalan Semat - Kedung Malang terggenang air rob


Jepara - Sejumlah jalan dan pemukiman di seputaran Pantai Kedung Jepara Jum’at (31/5) tergenang air rob (pasang) dari laut Jawa. Air rob naik sekitar pukul 1 siang dan berakhir pukul 5 sore.

“ Ini merupakan rob yang cukup besar sepanjang sejarah. Dulu tidak ada rob setinggi ini “, kata H. Yusuf warga desa Surodadi kecamatan Kedung .

H. Yusuf mengatakan memang air rob dipastikan ada setiap waktu di pantai Kedung mulai dari desa Semat sampai desa Kedungmalang . Namun ketinggiannya tidak seperti saat ini.

Air rob itu biasanya datang langsung memasuki kawasan sungai dan tambak dan tidak sampai menggenangi pemukiman warga dan jalan. Namun sore kemarin selain tambak yang tenggelam air rob sudah menggenagi jalan raya dan juga rumah warga.

“ Jika di hitung air rob sudah menggenangi rumah warga mencapai puluhan rumah . Dari yang hanya beberapa centi meter sampai ada yang mencapai 20 cm “, kata H. Yusuf.

Adanya rob yang menggenangi jalan raya Semat – Panggung tersebut membuat pengendara sepeda motor harus hati-hati. Badan jalan yang tergenang air rob tidak kelihatan karena tingginya air. 

Oleh karena itu pengendara harus jalan pelan-pelan agar air rob itu tidak menganggu pengendara lainnya. (Muin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar