Jumat, 21 Juni 2013

Karnaval Yaspiru Kedungmutih Demak Meriah



Yayasan Pendidikan Islam “Ribhul Ulum” desa Kedungmutih Jum’at (21/6) menggelar acara karnaval sebagai penutup tahun pelajaran 2012/2013. Arak-arakan yang diikuti oleh seluruh siswa mulai dari tingkat RA,MI,MTs dan juga MA. Selain itu ada juga sekolah lain yang ikut memeriahkan yaitu SD Kedungmutih dan TK Putra Bakti.

“ Acara karnaval ini kami gelar sebagai rangkaian acara muwadaah tutup tahun pelajaran. Selain karnaval juga ada pentas seni dan pengajian “, ujar Musa Abdillah Guru MA Ribhul Ulum .

Musa Abdillah mengatakan , acara karnaval ini rutin diadakan setahun sekali . Tujuan dari diselenggarakannya acara karnaval itu sebagai wahana penuangan kreativitas siswa. Oleh karena itu siswa bisa menuangkan kreativitasnya dalam berbagai cara.

Dalam arak-arakan itu ada berbagai macam kreasi siswa yang menarik perhatian masyarakat. Selain sepeda hias mereka juga memerankan berbagai macam tokoh dan profesi .

Ada yang berpakaian ala mahasiswa, pegawai, polisi , Nelayan ,Petani. Namun ada pula yang berpakaian ala pemain sinetron seperti Damar wulan, Kian Santang , Tuyul sampai dengan pocongan.

Karnaval yang di gelar berkeliling desa itu menarik perhatian seluruh warga. Mereka menyambut antusias dengan datangnya putra-putri mereka yang berpakaian berbagai rupa. Bahkan para orang tua juga ikut berkeliling desa dengan naik kereta kelinci.

Sebelum mereka kembali ke rumah masing-masing panitia membagikan hadiah door prize bagi yang beruntung. Selain buku , tas , topi , kaos ada juga hadiah lain seperti jam dinding dan barang lainnya. Meski tidak semua mendapatkan hadiah namun acara karnaval berlangsung meriah.


“ Mudah- mudahan tahun yang akan datang bisa lebih meningkat hadiah doorprozinya . Sehingga peserta yang mendapatkan lebih banyak “, ujar M. Syafiq, S Pd Kepala MA “ Ribhul Ulum” . (Muin)























Haji Nyaman Bersama KBIH " Jabal Nur " Bandengan Jepara 
 Nama Kelompok :    “ Jabal Nur “
Alamat                    :   Ds. Bandengan Kec. Kota Jepara
Pengasuh              :   Ustad H. Abdullah Uzair
Telp                        :   081 393 577 202






Tidak ada komentar:

Posting Komentar