Minggu, 30 Juni 2013

KBIH “Jabal Nur Bandengan” Jepara Adakan Wisata Religi



KBIH ( Kelompok Bimbingan Haji ) “Jabal Nur Bandengan” Jepara yang dipimpin oleh H. Abdullah Uzair Ahad (30/6) adakan wisata religi. Kegiatan tersebut adalah sebagai rangkaian penutupan pelatihan ibadah haji yang diadakan mulai bulan Januari yang lalu.

Acara yang setiap tahun sekali diadakan tersebut selain untuk refresing bagi calon jamaah haji . Juga sebagai perwujudan menghormati para leluhur yang telah mendahului kita.Yaitu dengan menziarahi sejumlah makam yang berada di seputaran Jepara.

Rombongan yang terbagi dua armada yang terdiri dari 1 bus besar dan 1 minibus itu diawali mengunjungi dan berdo’a bersama di makam Syeh Hasan Kuasen . Selanjutnya rombongan bergerak ke makam Mantingan dengan menziarahi makam Sunan Hadirin dan Ratu Kalinyamat .




Usai dari Mantingan calon jamaah haji dari KBIH Jabal Nur menuju ke Demak dengan menziarahi makam Sunan kalijaga. Selanjutnya rombongan menuju ke Kudus untuk berziarah ke makam Sunan Kudus .

Seterusnya rombongan bergerak ke daerah Kajen kecamatan Margoyoso Pati dengan berziarah ke makam 3 auliya masing-masing Makam Syeh Mutamakin, Syeh Ronggo Kusumo dan berakhir di Makam Hadrotus Syaih KH. Abdullah Salam.

Ustadz H. Abdullah Uzair mengatakan , tradisi berziarah ke makam auliya’ di seputaran Jepara merupakan kegiatan rutin KBIH yang dibimbingnya sepuluh tahun lebih. Sebelum calon jamaah haji berziarah ke makam rasulullah Muhammad SAW maka mereka terlebih dahulu berziarah ke makam leluhur di Indonesia.




Selain mendo’akan para auliya’ yang telah wafat mendahului kita . Para calon jamaah juga berdo’a memohon kepada Alah SWT semoga perjalanan haji mereka diberikan kelancaran, kesehatan dan juga mendapatkan predikat haji Mabrur.

“ Acara rutin wisata religi ini kami selenggarakan setiap tahun sekali , selain sebagai refresing juga sebagai ajang memohon do’a kepada Allah semoga perjalanan haji kita bersama di berikan keselamatan dan juga kelancaran mulai berangkat sampai kembali di rumah “, ujar H. Abdullah Uzair. (Muin)


 Haji Nyaman Bersama KBIH " Jabal Nur " Bandengan Jepara 
 Nama Kelompok : “ Jabal Nur “
Alamat                    :   Ds. Bandengan Kec. Kota Jepara
Pengasuh              : Ustad H. Abdullah Uzair
Telp                         : 081 393 577 202





Tidak ada komentar:

Posting Komentar