Jumat, 28 Juni 2013

Memancing Di Jembatan Baru Kedungmalang , Nikmati Pemandangan dan Dapat Ikan


Jepara - Memancing adalah hoby yang cukup mengasyikkan , oleh karena itu meski harus mengeluarkan biaya yang cukup besar itu bukan suatu halangan. Seperti halnya Baedi (30) lajang asal desa Demangan kecamatan Kota Jepara jika ada waktu selang digunakan untuk melampiaskan hoby memancing.

Dengan peralatan memancing yang tidak begitu mahal , dengan sepeda motornya ia mencari tempat memancing yang dikenal banyak ikannya yaitu jembatan baru desa Kedungmalang kecamatan Kedung kabupaten Jepara.

Berangkat dari rumahnya sehabis Shalat Isya’ ia sendirian memacu kendaraan roda duanya men uju ke jembatan perbatasan Demak Jepara . Di jembatan yang dikenal sebagai surganya peman cing itu telah menunggu puluhan pemancing dari berbagai kota terdekat seperti Demak, Jepara dan Kudus.

“ Ya tidak setiap hari Mas , jika ada kesempatan untuk keluar saya keluar mancing di jembatan ini . Yang namanya hobi kadang dapat ya kadang tidak tetapi ya banyak dapatnya meski hanya 1-2 ekor ikan “, ujar Baedi 

Bagi Baedi memancing adalah suatu hoby yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja . Meskipun harus beli bensin , jajan dan juga umpan berupa udang segar namun hal itu bukan menjadi masalah. Jika sudah merasakan tarikan-tarikan oleh ikan di pancing rasanya sangat senang , apalagi jika pancingnya mendapatkan ikan yang cukup besar rasanya ada kepuasan tersendiri.

“ Untuk malam ini cukup lumayan saya dapat ikan kakap 2 ekor , kalau dapat tidak kita jual namun kita makan sendiri bersama teman-teman “, tambah Baedi.



Selain dapat ikan hobya memancing bisa melatih kesabaran , oleh karena itu meskipun harus berdingin-dingin ria diatas jembatan jika malam tiba . Namun hal itu tidak menjadi halangan justru dengan suasana itu dia bisa merasakan indahnya suasana malam hari yang tidak dapat dijumpai setiap orang. Selain itu dari hobya memancing ini ia mendapatkan banyak pengalaman dari teman-teman sesame penghobi mancing.

“ Apalagi jika suasana diri ini lagi suntuk untuk menghilangkannya  bisa dengan memancing di jembatan ini . Setelah memancing pikiran jadi tenang kembali  “, ungkapnya

Ditanya budget semalam untuk hoby mancing ini Baedi mengaku jika dikantong ada uang Rp 50 ribu kita bisa jalan-jalan untuk memancing , selain untuk membeli bensin , makanan juga untuk beli pakan udang hidup. Jika kebetulan dapat ikan banyak kadang-kadang uang itu bisa kembali dari penjualan ikan . (Muin)

 Haji Nyaman Bersama KBIH " Jabal Nur " Bandengan Jepara 
 Nama Kelompok : “ Jabal Nur “
Alamat                    :   Ds. Bandengan Kec. Kota Jepara
Pengasuh              : Ustad H. Abdullah Uzair
Telp                         : 081 393 577 202









Tidak ada komentar:

Posting Komentar