Senin, 10 Juni 2013

Santi Novita Sari “Off Roader” Cewek Dari Jepara

Santi Novitasari mahasiswi yang Off Roader


Demak - Bagi Santi Novita Sari yang akrab di panggil Santi olah raga Off Roader baginya adalah olah raga yang cukup menantang nyalinya. Oleh karena itu meski dia seorang cewek namun dia tidak takut memegang setir dan menggeber mobil balapnya di arena yang sulit dan naik turun. Meski penuh dengan resiko namun ketika sudah di dalam kabin mobil nyalinya tidak ciut justru ia dengan cepat injak pedal gas dan beer mobilpun melaju dengan kencang.

“ Gimana ya karena ayah hoby dengan olah raga semacam ini sayapun ikut-ikutan juga. Dulu ketika kecil sering diajak ayah latihan atau melihat lomba semacam ini jadi nyali saya jadi tertantang “, ujar Sari (20) pada Warta Demak usai mengikuti salah satu session ajang lomba Jepara Adventure 2013 di pantai Bandengan Minggu (7/4)

Sari yang saat ini kuliah di IAIN Walisongo Semarang mengatakan, hobynya menggeber mobil dengan kecepatan tinggi itu sudah dijalani lebih 3 tahun . Awalnya mempunyai rasa takut , namun karena terus disupport ayahnya yang juga off roader andalan Jepara maka rasa takut semakin hilang. Oleh karena itu disela-sela liburan kuliahnya iapun giat berlatih dengan pelatih sang ayah.

Mobil yang diawaki Santi
Untuk menjajal kemampuannya dalam hal menggeber mobil dengan kecepatan tinggi iapun telah mengikuti berbagai ajang lomba bersaing bersama off roader pria. Meski saat ini belum mempunyai prestasi yang menonjol namun ia mengganggap ajang lomba ini sebagai ajang untuk berlatih dan menempa diri agar lebih baik.

“ Mudah-mudahan ke depan saya bisa mendapatkan kejuaraan sebagai bukti bahwa cewek juga bisa seperti cowok mengikuti lomba ekstrem seperti off road ini. Bagi saya sesuatu tidak ada yang sulit asal kita mau berlatih dengan tekun pasti bisa”, kata Sari .

Sari mengatakan selain di Jepara sendiri ia telah mengikuti berbagai perlombaan menggeber mobil di arena penuh tantangan ini sampai di kota Semarang , Pati , Purwodadi dan kota lainnya. Oleh karena itu waktu sangat berarti bagi dirinya selain untuk kuliah juga ia menggunakan waktunya untuk latihan off road .
“ Ya mudah-mudahan kuliah bisa berjalan lancar dan hoby off road jalan terus mudah-mudahan  seperti ayah bisa menyabet gelar juara meski saya seorang cewek “, kata Sari menutup sua. (Muin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar