Jumat, 14 Juni 2013

Ganjar: Saya tahu ada PNS Jateng yang suka mesum sama SPG

Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo akan mengobrak-abrik kinerja birokrat di Jawa Tengah. Ganjar sudah mengantongi nama-nama PNS dan pejabat yang doyan mesum. Ada juga yang suka main-main dengan uang negara. Dia akan mengambil tindakan tegas.

"Saya sudah tidak kaget kalau ada PNS yang mesum. Saya sudah dengar ada PNS yang hobi 'menggoda' SPG," kata Ganjar Pranowo saat berkunjung ke redaksi merdeka.com, Kamis (14/6).

Ganjar membeberkan cara membenahi kinerja para PNS. Dia mengakui memang tidak mudah menjadikan para PNS ini bekerja giat. Di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama selalu kesal melihat kinerja PNS yang seenaknya dan tak melayani rakyat dengan baik.

"Sebenarnya bisa, dengan memberi contoh. Dipantau terus, dan pemimpinnya harus egaliter. Tidak bisa bergaya seperti VIP," kata politikus PDI Perjuangan ini.

Ganjar menjelaskan wilayah Jawa Tengah jauh lebih luas dari DKI Jakarta. Tentu penanganannya tak bisa disamakan. Karena itu dia punya trik untuk memantau langsung kinerja para bupati dan wali kota.

"Kita pakai gadget, kita bisa teleconference. Cara itu bisa digunakan," kata Ganjar.
[ian]

  
Sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar