Senin, 03 Juni 2013

Generasi Foranza Sillnova MAN IC Serpong Di Lepas


Wisuda Ke XVI MAN IC Serpong


Tangsel - MAN ( Madrasah Aliyah Negeri ) Insan Cendekia Serpong Selasa (28/5) melepas siswa Kelas XII yang telah menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun. Angkatan ke XVI yang bertajuk “ Foranza Sillnova” di lepas secara resmi oleh Kepala Madrasah Dr. Suwardi, MPd disaksikan oleh Dirjen Pendidikan Madrasah Prof. Dr. Dedi Djubaedi, M Ag. Pejabat Kantor Kemenag Tangsel dan Orang Tua / Wali .

Suwardi mengatakan Wisudawan angkatan ke XVI MAN IC sejumlah 116 siswa yang terbagi dua jurusan IPA dan IPS. Mereka datang dari berbagai sekolah di Indonesia dengan mendapatkan bea siswa penuh dari Kantor Kementrian Agama Pusat.

Selama tiga tahun dididik di kampus yang mengedepankan Iptek dan Imtak itu “ Foranza Sillnova” telah mengukir berbagai prestasi. Prestasi itu baik di tingkat nasional atau internasional. Semua itu berkat bimbingan oleh guru –guru yang tidak kenal lelah.

Selain itu, salah satu siswa MAN IC, Nadia Anindita Vandari, juga masuk dalam 12 siswa peraih nilai UN murni SMA/MA tertinggi tahun 2013. “Siswa MAN IC lulus 100% dan Nadia masuk dalam 12 besar peraih nilai UN murni SMA/MA tertinggi secara nasional,” Ujar  Suwardi.



Suwardi menambahkan bahwa dari 116 peserta didik yang mengikuti ujian nasional, terdapat 42 siswa memperoleh nila 10,0 (sempurna), meliputi: Program IPA bidang studi Bahasa Inggris (1 orang), Matematika (13 orang), Fisika (13 orang), Kimia (12 orang), dan Program IPS bidang studi Matematika (3 orang).

Sementara itu Dirjen Pendidikan Madrasah mengatakan, siswa yang dilepas diharapkan bisa meneruskan pendidikan setinggi-tingginya . Ilmu yang telah didapatkan selama tiga tahun di kampus bisa terus dikembangkan di masyarakat. Terutama yang berkaitan dengan kepedulian social di lingkungan masing-masing.

“ Saya bangga pada kalian , teruskan perjuangan kalian dalam menuntut ilmu . Saya harapkan dari kalian nanti akan menjadi pemimpin yang mempunyai kepedulian yang tinggi pada bangsa dan negara “, kata Dedi.

Acara Wisuda yang di gelar di Gedung Serba Guna MAN IC berlangsung khidmat dan meriah . Selain acara wisuda juga menampilkan kemampuan siswa dibidang seni , juga memberikan berbagai penghargaan pada siswa maupun guru dilingkungan MAN IC Serpong. (Muin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar