Minggu, 16 Juni 2013

Bekali Kader IPNU-IPPNU dengan Lakmud


Jepara-Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU kecamatan Bangsri Jepara membekali kader IPNU-IPPNU ditingkatan Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) dengan kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud) yang diadakan di MTsHasyim Asyari Bangsri Jepara, Kamis-Sabtu (13-15/6). Kegiatan yang bertajuk “Mencetak Kader NU Berkualitas” diikuti 40an peserta dari delegasi PR dan PK IPNU-IPPNU Se-Kecamatan Bangsri.

Selama kegiatan berlangsung Nur Hidayah selaku ketua panitia mewakili Ketua PAC IPNU Bangsri Ahmad Zubaidi dan Nur Maunah Ketua PAC IPPNU Bangsri mengatakan peserta diberikan materi diantaranya ke-Aswaja-an, ke-IPNU-IPPNU-an, ke-NU-an, Kepemimpinan, Manajemen Organisasi,Networking dan Lobying, Teknik Game, Teknik Diskusi, Persidangan, Rapat dan ke-PAC-an.

Menurutnya, kegiatan bertujuan untuk membekali kader IPNU-IPPNU yang out put nantinya untuk meneruskan kepengurusan PAC pasca konferancab yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

Sesuai dengan tema yang diangkat masih menurutnya dengan latihan kader itu merupakan proses pengkaderan formal di IPNU-IPPNU yang harapannya menjadi kader berkualitas, mempunyai loyalitas dan militansi tinggi.

Ketua PC IPNU Jepara, Chusni Maulana yang berkesempatan hadir menyatakan PAC IPNU IPPNU Bangsri sejak tahun 2000an sempai sekarang selalu dinamis dan menjadi PAC unggulan di Jepara. “Hal ini dibuktikan dengan rekrutmen PC IPNU-IPPNU Jepara, PAC Bangsri selalu siap direkrut menjadi pengurus Cabang,” jelasnya.

Agar tetap dinamis ia menghimbau agar PAC menggali aspirasi yang dibutuhkan oleh anggota sehingga kader IPNU-IPPNU tetap betah dalam organisasi pelajar tersebut. Hadir juga dalam kesempatan itu, KH Ahmad Jazuli selaku Ketua MWC NU Bangsri. Kiai Jazuli mengharapkan kader NU menggabungkan unsur tradisionalis dan modern sehingga kedepan menjadi orang NU yang luwes. (Syaiful Mustaqim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar