Kamis, 13 Juni 2013

Berjualan Alat Kebersihan Keliling ,Sampai Rembang Dan Tuban



Abdul Hamid dan dagangannya



























































































                     
Jepara - Menjadi seorang pengusaha harus ulet dan telaten selain itu harus banyak belajar dengan para senior yang lebih dulu terjun ke dunia usaha. Itulah resep yang dikatakan Abdul Rokhim (35) penjual perabotan kebersihan asal desa Teluk Kulon kecamatan Welahan kabupaten Jepara.

Dengan kendaraan pick upnya setiap hari ia keliling dari pasar satu ke pasar lainnya dari toko satu ke toko lainnya untuk menawarkan dagangannya berupa sapu , sulak , keset, alat pel dan alat pembersih lainnya.
“ Setiap hari saya keliling dari kota satu ke kota lainnya , dari pasar satu ke pasar lain untuk menawarkan dagangan ini “, ujar Abdul Rokhim pada Warta Demak.
Abdul Rokhim mengatakan , usahanya berjualan alat rumah tangga keliling berawal dari ikut ayahnya yang juga penjual keliling setelah lulus sekolah . Setiap hari ia mengikuti ayahnya ke berbagai tempat dan kota menawarkan alat-alat pembersih atau perabotan pembersih. Setelah beberapa tahun berjalan , ia mencoba berjualan sendiri dengan menggunakan sepeda motor sesuai arahan ayahnya.
Meski awalnya agak malu dan takut untuk jualan sendiri , namun setelah dijalani beberapa bulan pekerjaannya bisa lancar  . Sehingga hari-harinya terus diisi dengan berkeliling dari satu tempat ke tempat lain. Tidak hanya wilayah Jepara dan Demak saja , namun ia berkeliling sampai didaerah Pati, Rembang dan Tuban.
“ Alhamdulillah setiap hari kami berkeliling dan lancar , setiap waktu jumlah pelanggan kami makin banyak dulu hanya Jepara dan Demak saja . Saat ini kami keliling sampai kota Rembang dan kadang sampai Tuban Jawa Timur”, aku Abdul Rokhim.


Setiap waktu jumlah pelanggannya semakin banyak , dan daerah jangkauannya semakin lebar. Ketika awal berkeliling hanya menggunakan sepeda motor , kini dia menggunakan kendaraan roda empat dengan ditemani seorang yang membantunya. Dagangannya juga semakin bertambah selain sapu, sulak, dan keset kini ditambah lagi dengan tempat parcel berbagai jenis.
Menurut Abdul Rokhim usaha penjualan alat kebersihan rumah tangga masih prospektif untik dijalankan. Selain mudah cara mendapatkan dagangan , juga jumlah pembeli terus bertambah karena selain rumah , sekolah dan kantor semua membutuhkan alat kebersihan. Tiap waktu jumlah rumah, sekolah dan juga kantor bertambah terus sehingga ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.
“ Bagi siapa saja yang punya usaha jual beli alat kebersihan seperti sapu, keset, sulak, alat pel dan tempat parcel dapat menghubungi saya . Nanti saya kasih harga yang lumayan murah “, tutur Abdul Rokhim sambil memberikan nomor HPnya 085291014407 ketika ditemui di pasar baru Kedungmutih. (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar