Senin, 10 Juni 2013

Nikmatnya Ayam Goreng H Por Pasar Kliwon Kudus


Warung Makan Ayam Goreng H. Por  depan pasar Kliwon Kudus

Kudus - Bila anda kebetulan jalan-jalan atau berbelanja ke pasar Kliwon Kudus dan pas  jam makan siang maka tidak usah risau. Di Depan Pasar Kliwon bagian Timur ada warung tenda yang menyediakan hidangan makan siang dengan menu ayam goreng.  Warung tenda yang cukup luas itu hanya menyediakan hidangan tunggal nasi putih dengan lauk ayam goreng kampung.

“ Sudah sepuluh tahun lebih warung ini melayani pelanggannya , menu utama dan satu-satunya memang ayam goreng. Keistimewaan dari warung ini adalah ayamnya ayam kampung dan potongannya super besar “, ujar salah satu pelayan Warung Makan Ayam Goreng H. Poer Pasar Kliwon Kudus pada Warta Demak.

Warung Makan Ayam Goreng H. Poer setiap hari buka mulai jam 1 siang dan berakhir sekitar jam 12 malam . Selain pedagang pasar Kliwon yang menjadi pelanggan  pembeli juga datang dari berbagai kota disekitar Kudus yang kebetulan belanja di Pasar Kliwon. Sehingga tidak mengherankan jika jam makan siang warung ini penuh dengan para pembeli.

Ayam Goreng siap santap

Ayam goreng yang dihidangkan untuk para pembeli adalah ayam kampung asli sehingga rasanya enak lezat. Bumbu yang di balurkan dalam ayam adalah bumbu resep rahasia yang khusus dihidangkan untuk para pelanggan. Setelah dibersihkan satu ayam di potong menjadi empat bagian 2 bagian paha dan dua bagian dada , sedangkan untuk lehernya dan juga jeroan ada bagian tersendiri.

“ Ya rata –rata kami bisa menghabiskan ayam 60 ekor setiap harinya , selain di Pasar Kliwon ini ada juga cabang lain WM Ayam Goreng H, Poer ini yaitu di depan RS Khotijah Kudus”, tambah pelayan .

Menikmati ayam goreng di warung makan H. Poer ini tergantung selera karena nasi yang disediakan tinggal ambil sendiri dalam wadah termos yang besar. Oleh karena itu ketika masuk warung ini kita hanya pesan ayam goreng  bagian mana yang kita inginkan.


 sedang siapkan ayam goreng
Setelah ayam goreng pesanan kita jadi kita tinggal ambil nasi dengan piring yang sudah disediakan . Nasi putih sudah diambil selanjutnya kita mengambil piring satu lagi yang berisi kol dan ketimun dan juga daun kemangi . Jangan lupa sambal merah yang menggiurkan juga telah tersedia di meja. Dan mulailah kita menikmati ayam goreng yang sangat menggugah selera.

Dari segi harga WM ayam goreng H. Poer ini tergolong normal seperti warung makan lainnya . Satu piring nasi putih tergantung selera ditambah satu potong ayam goreng dan satu gelas es teh manis kita hanya merogoh kocek  Rp 20 ribu. (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar