Senin, 10 Juni 2013

Bang Manshur Pecangaan Tukang Parkir Nyambi Ngojek Punya Hoby Ngebreak


Bang Manshur

Jepara -
Jika anda kebetulan  mampir ke BRI Unit Pecangaan Kulon  pasti akan ketemu dengan tukang parkir yang penampilannya nyleneh . Selain memakai rompi yang cukup tebal ,juga baju dalamnya berlapis-lapis. Dengan topinya yang khas tidak lupa peluit yang tidak pernah lepas dari bibirnya . Setiap ada yang mau parkir atau keluar dari area BRI Pecangaan iapun memberi  jalan agar keluar dengan nyaman.
Orang sekitar memanggilnya Manshur atau Bang Manshur tukang parkir , karena penampilannya yang nyleneh itulah maka orang cepat mengenal dan mengingatnya. Setiap hari ia mangkal di sekitar BRI Pecangaan yang tidak jauh dari Bunderan Pecangaan . Di BRI itu ia markir tidak sendirian , namun di bagi dengan teman sesama profesi .
“ Saya kerja jadi tukang parkir sudah sejak tahun 2008 yang lalu. Alhamdulillah sehari ya bisa dapat Rp 25 ribu kadang lebih . Selain jadi tukang parkir saya juga ngojek pakai motor ini “, ujar Manshur ( 36)  pada Warta Demak yang menemuinya di depan BRI Unit Pecangaan Kulon.
Manshur mengatakan , meski orang melihatnya agak sinis terhadap pekerjaannya namun setiap hari ia jalani dengan senang hati. Jika pagi menjelang iapun berangkat dari rumahnya dengan menaiki kendaraan Honda Grand kesayangannya. Kendaraan Hondanyapun unik ada berbagai macam asesories seperti pakaian yang dikenakan sehari-hari.
Sampai di tempat kerjanya depan BRI iapun memarkir kendaraannya lalu mulailah ia mengatur kendaraan para nasabah . Dari jasanya menjual jasa parkir ia mendapatkan uang sedikit demi sedikit dari pagi sampai sore ia kumpulkan . Dari uang hasil parkir itu ia bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari dan juga mengirimi anaknya.
bergambar dengan penulis

“ Ya gimana lagi sekarang cari kerja sulit mas , jadi tukang parkir tak apalah yang penting halal dan barokah hasilnya “, tambah Manshur.
Meski bekerja sebagai tukang parkir namun Manshur mempunyai hoby yang tidak semua orang melakukannya  yaitu sebagai breaker. Dengan HT kesayangannya itu disela-sela waktunya tidak bekerja ia ngebreak menemui teman-temannya di local Jepara ( Pecangaan, Mayong dan Kalinyamatan ) di 14.2760. Setiap sore sampai malam hari ia gunakan waktu luangnya untuk cuap- cuap di udara menemui teman-temannya berbagai macam profesi.
“ Ya untuk mengisi waktu luang saya gunakan waktu untuk ngebreak bersama teman-teman , selain bisa berkomunikasi juga menambah kenalan “, kata Manshur .menutup sua (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar