Selasa, 11 Juni 2013

Wih Jalan-jalan Nikmati WTS Troso Memang Mantap


Warung Tengah Sawah Troso

Jepara -  Bagi anda penggemar jalan-jalan dan juga kuliner di seputaran Pecangaan Jepara jangan lewatkan tempat makan yang satu ini. Meskipun tempatnya di pinggir jalan dan ditengah persawahan namun hidangan makan yang disediakan cukup komplit. Selain menyediakan bermacam minuman mulai dari es teh , kopi sampai dengan es campur . Juga ada bermacam-macam gorengan dari mulai bakwan, tahu goreng sampai dengan ketela goring.

Bagaimana dengan menu makannya sungguh komplit dengan bermacam lauk pilihan , mulai dari ikan goreng , sambal goreng mie , tempe tahu sampai dengan sop kepiting. Bahkan bagi penggemar sambal goreng jengkol juga disediakan pokoknya semua mak nyus rasanya. Untuk nasinya bagi ingin yang porsi besar silakan ambil sendiri sepuasnya.

Es campur Mak Nyus

Ya itulah tempat makan murah meriah lalu tempatnya dimana  ?  Orang mengenal tempat makan ini sebagai WTS ( Warung Tengah Sawah ) . Memang warung makan ini terletak di tengah sawah tepatnya di jalan tembus Pecangaan – Sowan , namun menurut pemilik warung sawah yang ditempati masuk desa Troso. Warung ini terletak di tengah-tengah jalan tembus dan titikannya adalah dibawah pohon randu yang paling besar.

“ Di jalan tembus ini banyak warung kecil-kecil mas , namun titikannya warung kami paling gampang posisi di tengah jalan tembus dan di bawah pohon Randu yang besar ini “, tutur Mbak Indri putri pemilik Warung pada Warta Demak yang mampir Minggu (3/2).

Lauk untuk makan 

Menurut pemilik WTS , warung makan sederhana itu ia dirikan sekitar 5 tahun yang lalu . Ketika itu jalan tembus mulai ada perbaikan sehingga dilewati banyak orang. Makin lama jalan tembus itu makin ramai karena selain pemilik lahan sawah banyak pula pengendara sepeda motor dan mobil yang melewati. Untuk menambah penghasilan untuk keluarga maka didirikanlah warung makan dipinggir jalan tembus dan ditengah persawahan.

Dulunya menu yang disediakan hanyalah minuman serta makanan kecil , seiring dengan perkembangan maka daganganpun ditambah dengan menu makan. Dengan tambahan itu warung semakin ramai selain para petani banyak pula pengendara motor dan mobil yang mampir mencoba menikmati hidangannya. Setelah mereka satu kali datang merasakan masakan dan juga membayar mereka banyak yang datang kembali . Selain enak rasanya harganya juga merakyat alias murah meriah.

Bakwan jagung
“ Meski di tengah sawah Alhamdulillah dari mulai pagi jam 8 sampai nanti jam 3 tiada sepi dari pembeli . Ya jika dihitung kami buka warung ini sudah enam tahunan makin lama makin ramai karena yang lewat jalan ini semakin banyak “, aku pemilik Warung.

Memang harga makanan dan minuman di WTS Troso ini tergolong murah meriah . Saya berdua dengan anak saya hanya menghabiskan Rp 10. 000,- saja sudah dapat merasakan gorengan dan es campur . Coba hitung dengan uang Rp 10 ribu itu sudah dapat es campur 4 mangkok , 1 gelas es teh , 4 gorengan dan 1 pincuk nasi ketan. Harga nasi dengan lauknya juga tergolong murah makan nasi dan lauk sepuasnya dengan minum nya tidak lebih dari Rp 15 ribu dan menunyapun beragam tinggal ambil sendiri menurut keinginan.

pembeli antri
Nah jika anda penasaran dengan WTS Troso ini dan kebetulan tinggal di area Pecangaan atau pas kebetulan mampir ke wilayah ini silakan singgah ke sana. Tempatnya mudah dijangkau sampai di kota Pecangaan lalu ke Balai Benih Pecangaan lurus aja ke barat .Kurang lebih 3 kilometer kalau ada pohon randu besar dibawahnya ada warung makan nah itu tempatnya.

Jika anda datang dari Barat sampai di desa Sowan Kidul cari aja jalan tembus ke Pecangaan lalu jalan lurus ke Timur kurang lebih 3 Kilometer anda akan menemui pohon randu besar dan dibawahnya itulah WTS Troso berada . Silakan mampir dan cicipi hidangannya selain enak rasanya juga tidak akan mengeringkan kantong anda. (Muin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar