Kamis, 20 Juni 2013

SD Kedungmutih Lepas 96 Siswa Diharapkan Melanjutkan Semua


Demak - Bertempat di Halaman SD Kedungmutih  kecamatan Wedung kabupaten Demak Kepala SD Kedungmutih  Kamis (20/6) Upik Kandarsih ,S Pd melepas 96 siswa kelas VI tahun pelajaran 2012/2013. Setelah mengikuti Ujian Nasional siswa dan siswi kelas terakhir tersebut dinyatakan lulus sehingga berhak mendapatkan ijasah yang akan dipergunakan untuk melanjutkan pendidikan di jenjang SMP atau Mts.

Selain acara inti pelepasan siswa juga dipersembahkan berbagai ragam seni , mulai seni suara , seni music dan seni tari. Yang disajikan oleh siswa-siswi SD Kedungmutih, RA Ribhul Ulum dan juga TK “Putra Bakti”.

“ Alhamdulillah meski persiapan tidak begitu lama , namun acara pelepasan siswa pada hari ini bisa menyajikan berbagai ragam seni untuk disuguhkan kepada para orangtua dan wali siswa. Jika ada kekurangan selaku panitia kami mengucapkan maaaf yang sebesar-besarnya “, ujar  Zaenal Fathoni, AMa Pd selaku Ketua panitia .



Sementara itu Upik Kandarsih, S Pd dalam sambutan pelepasannya mengemukakan , siswa kelas VI yang mengikuti UN sejumlah 96 dinyatakan lulus semua . Adapun nilai tertinggi UN 9,20 mata pelajaran Bahasa Indonesia  diraih oleh Abdul Latif yang sekaligus juga menduduki peringkat 1 siswa kelas VI.

“ Selain itu Bidang Studi Matematika ada juga yang meraih nilai 9,0 . Untuk peringkat sekolah saat ini baru di peringkat tengah se kecamatan Wedung“, papar Upik Kandarsih , S Pd di hadapan orang tua wali siswa.

Pada kesempatan itu juga Upik Kandarsih  berpesan pada seluruh siswa yang pada hari itu di wisuda lulus dari kelas VI untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya . Misalnya meneruskan ke jenjang pendidikan selanjutnya  sebagai wujud wajib belajar 9 tahun yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Oleh karena itu untuk orang tua dihimbau memberikan kesempatan seluas-luasnya pada putra-putri nya untuk melanjutkan sekolah . Selain itu juga tetap memberikan pengawasan kepada putra-putrinya dengan memberikan pendidikan karakter di rumah . Dengan memberikan contoh yang baik anak pasti akan meniru kebaikan orangtuanya dan sebaliknya.


“ Mohon setelah anak-anak ini kami serahkan kembali kepada bapak dan ibu , maka tanamkanlah suri tauladan yang baik di rumah agar mereka menjadi anak-anak yang baik dan berbudi pekerti luhur “, tambahnya.
Disisi lain Fatkh. Muin yang mewakili orang tua wisudawan / wati dan  Pengurus Komite mengucapkan terima kasih pada bapak dan ibu guru yang telah membimbing anak-anak dari tidak biasa apa-apa menjadi siswa yang mempunyai berbagai pengetahun. Selain itu juga memohonkan maaf atas segala kesalahan para siswa selama mengikuti pendidikan di SD Kedungmutih .

“ Jasa bapak dan ibu guru cukup besar bagi kamu  semua , maka saya harapkan anak-anak semua tetap ingat pada bapak dan ibu gurumu sampai kapanpun agar ilmu yang kamu dapatkan bermanfaat kelak”, ujar Fatkhul Muin yang juga pengurus Komite. (FM)


Haji Nyaman Bersama KBIH " Jabal Nur " Bandengan Jepara 
 Nama Kelompok : “ Jabal Nur “
Alamat                    :   Ds. Bandengan Kec. Kota Jepara
Pengasuh              : Ustad H. Abdullah Uzair
Telp                         : 081 393 577 202

Tidak ada komentar:

Posting Komentar