Jumat, 07 Juni 2013

Di Alon-alon Jepara ada Persewaan Otoped dan Sepatu Roda



Mbak Yuli melayani pelanggannya

Jepara - Alon-alon Jepara yang cukup ramai di hari Minggu atau sore hari merupakan peluang usaha yang ditangkap oleh Mbak Yuli warga desa Panggang Jepara . Dengan membuka usaha persewaan Otoped dan Sepatu roda bisa mendatangkan penghasilan yang cukup lumayan . Dengan modal sekitar 20 jutaan dia bisa meraup penghasilan Rp 100 ribu – Rp 150 ribu setiap harinya.

“ Ya jika kondisi ramai kita bisa masuk Rp 200 ribu namun jika sedang sepi ya Rp 100 ribu  dapet “, kata Mbak Yuli yang asli Jambi pada Warta Demak di Alon-alon Jepara Minggu (5/5).

Mbak Yuli mengatakan usaha persewaan Otoped dan Sepatu roda di Alon-alon Jepara ini ia buka sekitar 2 tahunan. Berawal usaha yang sama di Taman Mini Jakarta iapun melebarkan sayapnya di Jepara yang kebetulan tempat tinggal suami.

Pada awalnya sebelum ada pesaing usaha yang ditekuni meraup keuntungan yang sangat besar sehingga beberapa bulan udah balik modal. Namun karena yang prospektif itulah maka para pesaing mulai bermunculan . Kini di seputaran Alon-alon Jepara ada sekitar 3 orang yang membuka usaha yang sama dengannya.


Salah satu anak penyewa otoped 


Namun demikian ia merasa bangga karena usaha yang ditekuni itu telah membukakan pekerjaan untuk orang lain. Selain itu juga bagi warga Jepara yang ingin merasakan permainan atau olah raga sepatu roda ini bisa menjajal dengan menyewa padanya.

“ Untuk sepatu roda seperti ini ada berbagai pilihan untuk yang pemula seperti ini dan untuk yang mahir biasanya memakai yang ini “, kata Mbak Yuli sambil menunjukkan beberapa sepatu roda yang ia sewakan.

Adapun tarif sewa yang ia kenakan sekali pakai Rp 10 ribu dengan tempo waktu yang tidak terbatas. Tergantung pemakaian si penyewa biasanya mereka menggunakannya antara 1 – 2 jam . Selain itu untuk mengikat pelanggannya Mbak Yuli memberikan bonus dengan cara 5 kali pemakaian gratis satu kali.

Nah bagi siapa saja yang kebetulan jalan-jalan di alon-alon kota Jepara bisa menyewa otoped atau sepatu roda mbak Yuli. Adapun lokasi nya di Alon-alon sebelah Selatan dekat pohon beringin pojok Selatan. (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar