Jumat, 07 Juni 2013

Waduh !!! Jalan Raya Desa Rejosari Mijen Masih Rusak

Satu ruas jalan di desa Rejosari Mijen

Demak - Jalan raya yang melintasi desa Rejosari kecamatan Mijen kabupaten Demak saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Selain rusak berlubang-lubang juga banyak kubangan air disepanjang jalan lebih 2 km. Warga yang melintasi jalan ini harus ekstra hati-hati apalagi jika hujan tiba.

“ Kerusakan jalan ini sudah lebih satu tahun dan belum ada perbaikan . katanya akan dibetonisasi namun sampai sekarang belum ada realisasinya “, ujar Muzaeri warga desa Rejosari pedukuhan Sidomulyo.

Muzaeri mengatakan , jalan raya desa Rejosari berawal dari jembatan desa Guwo terus mengarah ke arah barat memasuki pedukuhan Sido mulyo. Jalan raya disepanjang jalan itu masih berupa jalan aspal yang kondisinya rusak parah. Lubang-lubang besar menganga dan jika hujan deras membentuk kubangan air.

“ Tahun kemarin katanya mendapat satu pond jalan beton , namun tidak jadi karena dipindahkan ke tempat lain “, kata Muzaeri.

Farochi (24) warga pedukuhan Sidomulyo Rejosari mengatakan , warga berharap sekali jalan raya yang melintasi desa dibetonisasi seperti desa-desa yang lain. Setiap hari jalan ini dilewati warga yang akan menuju ke Welahan , Mijen dan juga Kalinyamatan . Jika musim hujan tiba jalan ini cukup merepotkan warga yang melewatinya.

“ Ya kami mohon jalan itu secepatnya diperbaiki karena jalan ini akses yang penting bagi warga desa kami khususnya di pedukuhan Sidomulyo”, harap Farochi.

Sementara itu Anggota DPRD Demak dari Fraksi Demokrat Fatkhan, SH yang dimintai tanggapannya mengatakan, perbaikan jalan di kabupaten Demak dilakukan secara bertahap. Oleh karena itu untuk jalan desa Rejosari kecamatan Mijen akan diprioritaskan . Namun fihaknya belum bisa memastikan kapan jalan itu diperbaiki tahun ini atau tahun depan.

“ Nanti kita cek di data apakah tahun ini mendapatkan perbaikan atau tahun depan saya belum dapat memastikan. Namun kami akan berjuang keras agar semua jalan di kabupaten Demak layak untuk di lewati . Dimanapun tempatnya meski di pelosok sekalipun”, Kata Fatkhan, SH. (Muin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar