Minggu, 23 Juni 2013

Pasar Kliwon Kudus Ramai Jelang Ramadhan




Pasar Kliwon Kudus yang merupakan pasar Grosiran terbesar di Jawa Tengah bagian Timur jelang Ramadhan ini kondisinya cukup ramai. Areal parkir yang tersedia tidak dapat menampung kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Akibatnya lorong dan jalan di seputaran pasar Kliwon ini menjadi tempat parkir dadakan. Pembeli yang datang di pasar ini tidak hanya datang dari seputaran kota Kudus saja .

 Namun banyak pula pengunjung yang datang dari Jawa Tengah bagian Timur seperti Rembang, Blora dan banyak pula yang datang dari kota kota di Jawa Timur bagian barat seperti Tuban , Babat dan juga Bojonegoro.



“ Ya kalau jelang Ramadhan seperti ini yang datang para bakul . Mereka sudah kulakan sejak awal seperti ini selain barangnya masih komplit . Harganyapun belum naik “, papar H. Nurcahyo penjual Peci di Los dalam Pasar Kliwon.

Dari pantauan Minggu (23/6) keramaian pasar kliwon hampir merata di setiap titik . Namun untuk los dan kios yang menjual pakaian , sepatu dan sandal kondisinya lebih ramai. Sehingga membuat jalan sempit antar los dan kios menjadi padat merayap.

Menurut Agung Kurniawan pemilik los yang menjual pakaian remaja, tradisi keramaian pasar jelang Ramadhan pasti terulang setiap tahunnya. Oleh karena itu agar tidak mengecewakan pelanggan maka dia menambah stok dagangannya.



Dagangan yang berupa kaos , baju dan celana untuk anak muda itu telah ia persiapkan jauh hari. Selain disimpan dalam dua losnya di pasar Kliwon dia juga menyimpan dagangannya di rumah.

Dia tidak mau mengecewakan pelanggannya yang datang dari berbagai kota di Kudus. Sehingga beberapa hari yang lalu ia kulakan di Pasar Tanah Abang . Disanapun kondisinya juga ramai sehingga jika tidak dulu datang kadang-kadang tidak kebagian .

“ Kemarin saya baru datang dari Tanah Abang untuk ambil dagangan . Semua barang belum sampai karena baru sebagian yang dikirim langsung. Soren ini ada kiriman lagi “, kata Agung yang baru tiga Tahunan buka usaha keperluan Distro. (Muin)

Haji Nyaman Bersama KBIH " Jabal Nur " Bandengan Jepara 
 Nama Kelompok :    “ Jabal Nur “
Alamat                    :   Ds. Bandengan Kec. Kota Jepara
Pengasuh              :   Ustad H. Abdullah Uzair
Telp                        :   081 393 577 202








Tidak ada komentar:

Posting Komentar