Minggu, 23 Juni 2013

Ada Pidato Bahasa Inggris di Wisuda Siswa Ribhul Ulum Demak

  

Yayasan “Ribhul Ulum” Desa Kedungmutih Sabtu malam (22/6) melepas siswa-siswi di semua tingkatan pendidikan. Mulai dari tingkat RA /TK, Madin, MTs dan MA. Acara yang digelar dengan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW itu cukup meriah.

Selain diisi acara pelepasan siswa oleh masing-masing Kepala Sekolah,juga digelar acara pidato bahasa Arab dan bahasa Inggris oleh siswa. Pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi juga diberikan pada setiap tingkatan.Pada akhir acara di sampaikan tausiyah pendidikan oleh KH. Imam Hambali dari Jepara.

M. Syafiq yang mewakili Kepala sekolah dilingkungan Yayasan Ribhul Ulum mengatakan acara muwadaah akhirussanah merupakan acara rutin yang digelar untuk menutup tahun pelajaran. Karena berbarengan dengan peringatan Isro’ Mi’roj maka acara ini juga di kemas menjadi satu kesatuan.

Tahun ini yayasan Ribhul Ulum meluluskan siswa di berbagai tingkatan . Untuk tingkat RA meluluskan 26 siswa , Madin 38 siswa, MTs 44 siswa sedangkan tingkat MA sejumlah 35 siswa. Setelah melaksanakan ujian Madrasah mereka dinyatakan lulus dan berhak untuk melanjutkan pendidikan di atasnya.

“ Kami atas nama Sekolah di berbagai tingkatan dengan ini menyerahkan kembali putra-putri bapak karena telah menyelesaikan pendidikan di jajaran Yayasan Ribhul Ulum”, kata M.Syafiq .

Dikatakan oleh M. Syafiq untuk tingkat MA pada tahun ini siswa-siswinya mendapatkan prestasi yang cukup baik di UN. Untuk tataran tingkat kabupaten siswanya mendapatkan peringkat ke 2 hasil UN se kabupaten Demak .

Disisi lain Hamdan Kepala Desa Kedungmutih menyambut gembira dan merasa bangga atas diwisudanya siswa di berbagai tingkatan. Oleh karena itu dia mengharapkan para siswa bisa melanjutkan pendidikan diatasnya. Untuk yang RA bisa melanjutkan ke SD atau MI, MTs ke MA dan yang di MA bisa melanjutkan ke PT.


“ Saat ini pemerintah telah menggelontorkan berbagai program biaya pendidikan ada BOS, ada BSM dan PKH. Oleh karena itu wajib hukumnya siswa siswi yang diwisuda melanjutkan sekolah diatasnya”, kata Hamdan ketika melepas para siswa. (Muin)


Haji Nyaman Bersama KBIH " Jabal Nur " Bandengan Jepara 
 Nama Kelompok :    “ Jabal Nur “
Alamat                    :   Ds. Bandengan Kec. Kota Jepara
Pengasuh              :   Ustad H. Abdullah Uzair
Telp                        :   081 393 577 202


Tidak ada komentar:

Posting Komentar