Minggu, 16 Juni 2013

Depot Bunga “Kembang Pete” Terima Order Buat Taman


Soheh 

Jepara - Jika kita dari Jepara lewat jalan lingkar , sebelum masuk terminal Pecangaan kita akan menemui beberapa penjual tanaman hias atau Bunga. Salah satunya adalah yang berlokasi  setelah Pom Bensin Pulo Darat . Namanya sederhana yaitu Depot Bunga “Kembang Pete” sesederhana pemiliknya Shoheh (35) yang telah membuka usaha lebih lebih dari 10 tahun.

“ Ya karena ini usaha berkaitan dengan hoby penghasilannya tidak tentu , tergantung dari order yang kita dapatkan . Namun setiap hari satu dua orang pasti ada yang membeli dagangan saya ini “, aku Shoheh pada Warta Demak yang melihat usaha jualan tanaman dan kembang di pinggir jalan raya menuju terminal Pecangaan.

Shoheh mengatakan , usaha jualan tanaman seperti dirinya harus sabar menunggu pembeli. Oleh karena itu setiap hari ia selalu buka jika tidak ada pembeli ya pekerjaan utamanya adalah merapikan tanaman, menyirami dan juga merawatnya . Dengan berbekal cetok , kereta dorong dan juga selang air ia bekerja dengan senang hati.




“ Selain jualan tanaman dan bunga kami juga menyediakan bahan-bahan keperluan taman , seperti bermacam-macam asesories dari tanah liat , plastic dan juga berbagai macam pot bunga”, tambah Sokheh.

Tanaman atau bunga yang dijualnya harganya beraneka ragam tergantung dari bentuk dan jenisnya untuk tanaman perdu kecil-kecil harga mulai Rp 2.500,- . Untuk yang mahal harga bisa mancapai 1 jutaan lebih , biasanya tanaman tersebut langka dan diminati orang karena keunikannya. Untuk tanaman bibit buah ditempatnya juga beraneka ragam dengan harga bervariasi tergantung kebutuhan.


Contoh taman buatan " Kembang Pete "


Untuk orderan pembuatan taman fihaknya juga menyediakan berbagai pilihan mulai harga Rp 250 ribu setiap meternya. Adapun disain taman bisa datang dari pengorder , namun jika menyerahkan pada fihaknya dia juga telah mempunyai puluhan koleksi taman yang telah ia garap diberbagai tempat di sekitar kota Jepara.

“ Ya untuk order pembuatan taman kita menyediakan gambar sebagai contoh , namun jika ada permintaan kita juga siap membuatnya asalkan ada kesepakatan harga “, kata Sokheh sambil menunjukkan contoh-contoh taman dalam sebuah album.

Bagi pembaca yang ingin melihat dan berkunjung ke Depot Bunga “ Kembang Pete” bisa datang ke lokasi dari terminal Pecangaan jaraknya kurang lebih 500 Meter . Jika dari Pom Bensin desa Pulo Darat jaraknya hanya sekitar 200 meter. Lokasinya tepat dipinggir jalan sehingga kita mudah mencarinya. Sedangkan bila anda ingin menghubungi depot bunga “ Kembang Pete “ ini bisa calling di no HP :081 326 755 282  (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar