Senin, 23 September 2013

Jamaah Calon Haji Kloter SOC 37 Jepara Di Berangkatkan

Azan mengantar Calon Haji
Jepara - Sebanyak 370 Calon Haji Kloter 37 SOC dari Jepara pagi tadi ( 24/9) telah diberangkatkan ke Asrama haji Donohudan Solo. Pelepasan Jamaah calon haji di saksikan oleh ribuan pengantar yang datang dari seluruh penjuru kabupaten Jepara. Meski acara pelepasan pagi-pagi buta ,namun hal itu tidak menyurutkan semangat para pengantar.

“ Emang sudah tradisi meski pelaksanaan pelepasan haji pagi betul , namun pengantar haji sudah datang ke pendopo habis shalat subuh . Jadinya pendopo dan alon-alon Jepara seperti pasar malam “, ujar Mualim pengantar haji dari desa Babalan kecamatan Wedung kabupaten Demak.

Sebagian calon haji kloter 37 SOC dari jepara


Salah satu panitia mengatakan , semua calon jamaah haji yang diantar keluarganya  masuk pendopo dengan mobil tanda khusus. Setelah itu mereka ditempatkan pada kursi sesuai dengan rombongannya. Itu semua dilakukan agar kondisi jamaah calon haji dapat beristirahat dengan aman dan nyaman. Selain itu juga menjaga keamanan barang bawaan.

“ Oleh karena itu kami menghimbau yang turun dari kendaraan hanya jamaah haji saja , pengantar bisa menyaksikan dari luar pagar ini demi keamanan dan kenyamanan “, katanya.

 H. Abdullah Uzair pimpinan KBIH “Jabal Nur “  Bandengan Jepara mengatakan , pada tahun 2012 ini dia membawa sekitar 50 calon haji. Semestinya jumlah jamaah tersebut lebih banyak lagi . Namun karena ada pemangkasan sebesar 20 persen maka beberapa jamaah yang ia bombing tertunda keberangkatannya.

“ Pada awalnya sayapun terkena penundaan , namun karena tanggungjawab saya sebagai pimpinan KBIH maka saya berjuang untuk bisa berangkat. Alhamdulillah itu semua bisa saya lakukan atas ridho Allah hari ini saya bisa mendampingi jamaah saya “, ujar H. Abdullah Uzair

Selain KBIH Jabal Nur dalam rombongan calon haji Kloter SOC 37 yang terangkut dalam 10 bus. Diantaranya KBIH NU Jepara , KBIH Al- Kaustar, KBIH Masalikil Huda , dan jamaah non KBIH. Setelah sampai di kota Makkah nanti mereka akan ditempatkan di Maktab Jarwal dengan jarak kurang lebih 1,5 KM

Kasat Bimas Polres Jepara AKP  Hadi Prastowo


“ Alhamdulillah tahun ini kami membawa rombongan calon haji sebanyak 53 orang. Do’akan semua berjalan lancar tidak kurang suatu apapun “, kata H. Musyafak pimpinan KBIH Al- Kausar Mloggo Jepara.

Sementara itu Kasat Bimas Polres Jepara , AKP Hadi Prastowo dalam sambutan pelepasan mengatakan , seluruh jamaah haji diharapkan untuk bisa bersatu padu dan membawa nama baik daerah. 

Selain itu di mohon do’anya agar kondisi Jepara kondusif aman dan tentram. Untuk para jamaah semoga diberikan kesehatan sehingga bisa menjalankan semua rukun dan wajib haji dan beroleh haji yang mabrur. (Muin)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar