Kamis, 19 September 2013

Isi Ulang STNK di Samsat On Line Jepara Nyaman

Kantor Samsat

Saat ini mengisi ulang STNK ( membayar pajak ) tidak lagi ribet seperti dulu. Apalagi saat ini layanan Samsat sudah On line . Dimanapun anda berada di wilayah Jawa Tengah bisa membayar pajak kendaraan asal persyaratan memenuhi.

Saya yang warga Demak dulu membayar pajak kendaraan harus di Samsat Demak. Karena lokasi yang jauh dari kota Demak harus berangkat pagi. Pulangpun siang menjelang sore karena antrian yang cukup banyak.

Namun dengan adanya layanan on line ini kini saya bisa membayar pajak di kantor Samsat Jepara. Berangkatpun tidak perlu memikirkan  waktu karena jarak rumah saya hanya 15 Km dari kantor Samsat Jepara. Jika ke kantor Samsat Demak jaraknya hampir 40 Km .

Yang anda perlukan agar pembayaran cepat dan nyaman adalah mempersiapkan persyaratan.   STNK , BPKB dan KTP di foto copy masing-masing 2 lembar. Semua persyaratan beserta aslinya di bawa ke loket pertama dimasukkan ke Map yang disediakan.

Dari loket pertama anda menerima formulir yang harus anda tandatangani dan tulis nama. Setelah itu berkas digantikan dengan kwitansi yang harus dibayarkan dengan nomor antrian.

Dari loket pembayaran andapun di panggil dan membayar sejumlah uang yang tertera dalam kwitansi. Setelah kwitansi di stempel lunas andapun tinggal menunggu panggilan untuk mengambil STNK yang telah diisi ulang dan juga pembayaran pajak satu tahun.

” Kalau dihitung dari mulai memasukkan berkas sampai menerima STNK yang telah ditera ulang sekitar satu jam. Dengan yang dulu ya lebih praktis saat ini ”, ujar Imam Hambali warga desa Sukodono kecamatan Tahunan.

Untuk mengisi waktu senggang menanti jadinya STNK kita bisa memanfaat layanan WIFi . Yang membawa HP , Ipad atau Laptop bisa browsing, FB dan juga layanan internet lainnya.

Nah bagi anda yang mempunyai kendaraan baik roda dua atau roda empat atas nama sendiri . Bisa membayar pajak secara langsung dan cepat di Samsat On line Jepara . Tidak perlu dilewatkan biro jasa atau calo karena serba praktis tanpa berbelit-belit. Masih penasaran silakan di coba. (Muin)

  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar