Senin, 16 September 2013

Ada Tukang Loper Koran Naik Haji, Subhannallah !!!!!!



Jombang, TV9 Surabaya -
Seorang tukang loper koran di Jombang, Jawa Timur bisa naik haji. Dengan semangat tinggi serta do’a yang terus-menerus, dirinya akhirnya berangkat ke tanah suci pada tahun ini. Tidak hanya naik haji, dirinya juga telah menyekolahkan tiga anaknya hingga ke perguruan tinggi.
Namanya Muhammad Anwar, 53 tahun, warga desa Glagahan kecamatan Perak, Jombang. Dalam kesehariannya pak Anwar berprofesi sebagai tukang loper koran. Setiap pagi, dirinya berkeliling ke sejumlah daerah untuk mengantarkan koran ke semua pelanggannya. Ia terus menekuni profesinya ini selama 21tahun.
Namun siapa sangka, pak Anwar yang keseharinya berprofesi sebagai loper koran ini,  bisa berangkat haji pada tahun ini. dengan semangat dan keyakinan tinggi serta tak lupa berdo’a kepada Allah SWT, akhirnya pak Anwar akan berangkat ke tanah suci setelah menunggu selama 5 tahunn sejak  tahun 2008 lalu.
Pada awalnya, pak Anwar menjual motor miliknya untuk pendaftaran haji dan sisanya digunakan untuk mengkredit sepeda motor lagi yang digunakan untuk usahanya menyetorkan koran.
Sedangkan untuk melunasi pembayarannya, dirinya menabung sedikit demi sedikit dari hasil jualan koran tersebut dan akhirnya dirinya mampu melunasinya selama lima tahun.
Syukur dan bahagia dari diri pak Anwar atas kenikmatan yang diberikan Allah SWT kepadanya, membuatnya mengeluarkan air mata, karena tak pernah menduga dirinya mampu pergi haji ke tanah suci meski tidak bersama istrinya.
Inilah bukti bahwa pergi ke tanah suci adalah panggilan Ilahi. Meski berpenghasilan yang tak seberapa, dengan modal keyakinan dan semangat tinggi, pak Anwar akhirnya  mampu pergi ke tanah suci.
Tidak hanya naik haji, pak Anwar juga telah mampu menyekolahkan tiga anaknya hingga ke perguruan tinggi. Semangat dan keyakinanyalah yang dapat membuat pak Anwar meraih semua impiannya untuk pergi haji dan menyekolahkan anak-anaknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar