Minggu, 22 September 2013

Abdullah Uzair : Alhamdulillah Tahun ini Saya Bisa Berangkat




Jepara - Alhamdulillah wasyukrulillah itulah kata yang terucap dari Mulut Ustadz H. Abdullah Uzair Pimpinan KBIH Jabal Nur Bandengan Jepara. Kegembiraan terlihat di wajahnya sambil menunjukkan foto copy lembaran pasport . Lembaran itu berisi tentang persetujuan visa dari Kerajaan Arab Saudi tertanggal 9 September 2013.

” Awalnya memang saya termasuk daftar tunda, namun karena saya harus bertanggungjawab dengan Jamaah yang saya bimbing. Maka sayapun berupaya agar bisa mendampingi mereka tahun ini ”, ujar Abdullah Uzair.

Keputusan penundaan keberangkatan haji yang termasuk mendadak membuat ia pusing tujuh keliling. Pasalnya iapun termasuk salah satu dari ratusan calon jamaah haji Jepara yang di tunda. Puluhan calon jamaah yang ia bimbing juga terkena penundaan.

” Pertama saya mendengar kabar itu saya langsung down. Betapa tidak bagaimana nasib calon jamaah haji yang berjumlah lebih 50 orang nantinya. Padahal mereka sudah saya bimbing manasik berbulan-bulan ”, tambah Uzair.

Disaat waktu keberangkatan yang kian dekat itu agar tidak mengecewakan calon jamaah . Diapun meminta bantuan pada rekan pengelola KBIH lainnya agar nanti membimbing calon Jamaah dari KBIH Jabal Nur Di Saudi Arabia. Ini semua dilakukan agar tidak merugikan calon haji yang ia bimbing sejak awal.

” Namun karena besok pagi saya  sudah positif berangkat maka sayapun kembali akan kembali membimbing mereka . Sehingga kekhawatiran kami sejak awal sudah tidak ada lagi ”, kata Uzair.

Manasik haji praktek thowaf
Ketika ditanya apa trik yang digunakan sehingga bisa berangkat. Abdullah Uzair mengatakan itu semua atas kehendak Allah SWT. Manusia wajib berikhtiar dan berdo’a kepada Allah . Oleh karena itu iapun tidak berkomentar banyak hanya ucapan syukur yang ia panjatkan.

” Apapun yang terjadi itu semua kehendak Allah. Sehingga dalam hal ini saya sekali mengucapkan syukur kepada Allah karena bisa mendampingi calon haji KBIH Jabal Nur Jepara tahun ini ”, kata Uzair menutup sua. (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar