Rabu, 11 September 2013

Peluang Bisnis Mainan Anak Murah Kenapa Tidak ?


Dunia anak-anak tak jauh dari dunia mainan. Bermain merupakan salah satu kebutuhan dari setiap anak. Dengan bermain, ada banyak hal yang dipelajari oleh anak-anak.
Kasih sayang orang tua kepada anaknya juga terwujud dari pemberian mainan kepada anak-anak. Oleh karena itu, bisnis mainan anak merupakan salah satu peluang bisa Anda ambil.


Ada dua jenis bisnis mainan anak yang bisa Anda tekuni. Yang pertama adalah produsen. Ada banyak industri rumahan yang memperoduksi jenis mainan anak. Anda bisa juga mengembangakan bisnis produksi mainan anak ini.
Mainan yang cukup banyak diproduksi dalam industri mainan anak rumahan adalah mainan dengan bahan dasar kayu. Ada banyak mainan dari bahan kayu yang bisa dibuat. Salah satunya adalah berbagai bentuk dari kayu yang bisa disusun menjadi berbagai bangunan.
Jenis kedua dari bisnis mainan yang bisa Anda coba adalah bidang distribusi alias penjualan. Jika Anda telusuri lebih teliti, saat ini banyak berdiri toko-toko mainan di berbagai tempat. Dari mall sampai pasar tradisional, pasti ada toko mainan anak. Anda bisa mencoba mencari salah satu tempat yang strategis dan mulai membuka toko mainan Anda.


Kelebihan bisnis mainan anak merupakan salah satu langkah yang tepat. Mengapa? Hal ini disebabkan karena bisnis mainan anak memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bisnis lainnya.
Salah satu kelebihan dari bisnis mainan anak adalah jenis produk yang tidak mudah rusak dan tidak akan kadaluwarsa. Jadi kemungkinan kerugian karena mainan rusak tidak akan terjadi di bisnis ini.

Kelebihan lain dari bisnis mainan anak adalah margin keuntungan yang sangat besar. Menjual mainan anak bisa memberikan keuntungan lebih dari 20%. Anda bahkan bisa memperoleh margin keuntungan yang tinggi tentu merupakan salah satu hal yang menggiurkan bagi Anda yang ingin memulai bisnis ini.

Mainan merupakan salah satu kebutuhan setiap anak. Ini merupakan kelebihan nomor tiga yang dimiliki oleh bisnis mainan anak. Begitu besarnya permintaan akan mainan anak membuat bisnis ini tidak ada matinya.

Bisnis mainan anak ini bisa berkembang dengan cepat, apalagi jika Anda membuka toko mainan di tempat yang strategis. Tak berapa lama, pasti akan berdiri toko-toko baru mainan anak sebagai cabang dari pusatnya yang sudah Anda dirikan.

Hal lain yang turut menjadi kelebihan dari bisnis anak adalah mudahnya mendapatkan tempat membuat toko. Anda bisa membuka toko mainan di mana saja baik itu di mall, ruko, pasar, maupun toko di pinggir jalan. Tidak ada spesifikasi wajib dari sebuah toko mainan anak yang penting banyak orang yang lalu lalang, merupakan tempat yang strategis untuk membuka toko mainan anak.

Memulai bisnis mainan anak memang susah-susah gampang. Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah saluran distribusi dari mainan tersebut.

Untuk Denpasar, Bali ada tempat khusus grosir mainan seperti Madani Toys di Jalan Ken Arok, sekitaran Jalan A Yani Utara, Denpasar - Bali, yang bisa Anda coba Anda survey terlebih dahulu. Karena Madani Toys dapat menjadi mitra bisnis yang baik karena harga yang bandrol cukup murah. Selamat mencoba! (anneahira)

.::.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar