Minggu, 01 September 2013

Ja'far Shodiq Bernyanyi Bukan Sekedar Hoby, Tapi Sebuah Profesi

Jafar in action

Jakarta - Nyanyi bagi Ja’far warga Cijantung Jakarta bukan sekedar Hoby. Namun dari keahliannya menyanyi ini ia bisa menghidupi 3 anak dan istri tercintanya. Dengan bergabung dengan grup band ia menghibur dan juga memeriahkan berbagai acara. Baik acara kantor , keluarga, ataupun komunitas.

“ Ya Job bisa datang dari mana saja , bisa acara kantor ataupun keluarga seperti memeriahkan acara resepsi pernikahan seperti ini “, kata Ja’far yang ditemui di Gedung Palikrama Pegadaian Jakarta.

Ja’far mengatakan hoby menyanyi merupakan kesenangannya sejak kecil. Oleh karena itu ia pupuk kegemarannya itu dengan latihan di studio music. Semakin lama suaranya semakin digemari banyak orang.

Sehingga sejak lima tahun belakangan ini iapun sudah mantap menerjuni dunia nyanyi sebagai profesi sehari-hari. Jika job sedang ramai mulai dari pagi sampai malam ia manggung di berbagai tempat. Satu kali tampil jeda waktunya 2 – 3 jam.

“ Untuk habis ramadhan ini saya banyak job memeriahkan acara perkawinan, bulan ini Alhamdulillah satu bulan penuh sudah ada jadwal manggung bersama teman-teman “, kata Ja’far.

Saat ini kami tergabung dalam grup “ Berkah Ilahi “ dengan anggota 5 orang. 2 orang Vocal saya dan 1 teman wanita, sedang pemain musiknya 3 orang terdiri 1 pemain saxsophone , 1 orang pemain piano dan dilengkapi satu pemain gitar.

Jafar mengatakan hoby nyanyi jika ditekuni dengan sungguh-sungguh akan menjadi pekerjaan yang bisa menghidupi keluarganya. Dulu sebelum jadi penyanyi ia pernah bekerja sebagai tenaga accounting di perusahaan travel.


Jafar berduet


Namun semenjak ia beralih profesi sebagai penyanyi, honor yang ia terima semakin lama semakin besar. Saat ini setiap manggung ia mendapatkan honor berkisar Rp 500 ribu – Rp 700 ribu. Jika setiap hari manggung tabungannpun cukup lumayan.

Di pekerjaannya sebagai penyanyi inipun ia ketemu  jodohya. Istri yang ia nikahi dan kini sudah berbuah putra tiga inipun berprofesi sebagai penyanyi pula. Sehingga dalam hati kecilnya ia mempunyai harapan. Salah satu putranya itu ada yang menekuni profesi sebagai penyanyi.

Menurut Jafar agar professional kita harus selalu menyesuaikan dengan keadaan. Selain mahir menyanyikan lagu lama kita harus juga menguasai lagu-lagu baru. Jenis musiknya juga beragam ada klasik, pop ,jazz, sampai dengan lagu ndangdhut.

“ Saya bisa lagu apa saja Mas , jika ada party, gathering atau pesta lain saya siap untuk memeriahkannya. Jangan canggung calling saya saya. Kita siap meluncur “, kata Jafar dengan memberikan nomor HPnya 087 806 444 448 .(Muin)








1 komentar: