Jumat, 28 Maret 2014

Berkoperasi Banyak Manfaatnya

Hanafi

Demak- Berkoperasi bagi Hanafi salah satu anggota KSP “ Margi Rahayu” banyak manfaatnya. Selain satu tahun bisa bertemu di acara RAT ( Rapat Anggota Tahunan ) anggota juga bisa memanfaatkan  koperasi sebagai tempat untuk pinjam dan juga meyimpan uang.

“ Dengan menjadi anggota Koperasi kita bisa menyimpan dan pinjam uang , sehingga jika perlu modal tidak perlu jauh-jauh ke bank atau lembaga lain”, kata Hanafi pada demakpos di Acara RAT KSP “Margi Rahayu” desa Kedungmutih , Jum’at (28/3).

Hanafi mengatakan dia menjadi anggota KSP “ Margi Rahayu “ sudah lebih 10 tahun . Dia merupakan anggota pendiri yang dulunya KSU “Margi Rahayu” . Setiap RAT dirinya pasti menghadiri acara tersebut selain menerima SHU dan hak lainnya . Dalam kesempatan itu juga mengajukan usul serta saran untuk kemajuan koperasi.

“ Memang saya sering usul dan bertanya , tadi saya mengusulkan agar anggota diberikan seragam . Sehingga tahun depan ketika hadir disini bisa kompak pakaiannya “, tutur Hanafi.

Manfaat yang paling dirasakan sebagai anggota koperasi aku Hanafi , ketika dia butuh uang dengan cepat . Pernah ia meminjam ke koperasi karena mau punya gawe. Dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan beberapa menit uang sudah didapatkan.

“ Jadi bagi anggota tidak ada ruginya menjadi anggota koperasi. Ini saya alami sendiri . Tiap butuh uang untuk keperluan apa saja bisa diatasi lewat KSP “ Margi Rahayu “ ini “, kata Hanafi.



Hal sama juga dikatakan Hamdan Kepala desa Kedungmutih. Dia merupakan inisiator berdirinya KSP “ Margi Rahayu” tersebut. Setelah dilantik menjadi Kepala Desa iapun mempunyai gagasan mendirikan lembaga koperasi ini. Harapannya ke depan koperasi ini dapat meningkatkan perekonomian desa Kedungmutih.

“ Dan harapan saya berhasil meski awalnya memang berat namun setelah berjalan lebih 10 tahun ada perkembangan yang bagus. Ini RAT yang ke 14 belas . Dan saya menjabat kepala desa ya lebih 14 tahun “, kata Hamdan.

Hamdan berharap KSP “Margi Rahayu” ini terus berkembang yang lebih baik lagi. Melayani anggota dengan sepenuh hati dan professional. Persaingan semakin ketat harus di landasi dengan ketekunan kejujuran dan ketelitian dalam mengelola uang.


“ Jika pengelolaan asal-asalan maka pengurus dan pengelola berhadapan dengan aparat hukum yang berakibat akan masuk penjara. Maka hati-hatilah dalam mengelola koperasi ini “, pesan Hamdan pada pengurus dan pengelola saat RAT. (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar