Rabu, 12 Maret 2014

Hamdan Kades Kedungmutih Telah Miliki Kartu BPJS Kesehatan

Kades Hamdan tunjukkan kartu BPJS

Demak - Hamdan Kepala desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak memang peduli akan kesehatan keluarganya. Sehingga ketika diluncurkannya program BPJS ( Badan penyelenggaran Jaminan Sosial ) Kesehatan iapun mengurus sehingga mempunyai kartu. Awalnya ia tidak menghiraukan kegunaan kartu tersebut.

Namun saat ini kartu tersebut telah dirasakan manfaatnya setelah dia mondok di rumah sakit Graha Husada Jepara. Pihak rumah sakit justru menanyakan apakah dia sudah ikut program jaminan social kesehatan. Akhirnya iapun menunjukkan kartu BPJS sehingga nantinya pembayaran biaya perawatan akan ditanggung oleh BPJS.

“ Saya mendaftarkan keluarga ke kantor BPJS pertengahan bulan Pebruari yang lalu. Tidak dinyana-nyana saat ini saya masuk rumah sakit . Akhirnya kartu BPJS ini bisa dimanfaatkan untuk opname “ , kata Hamdan pada demakpos, Rabu (12/3).

Hamdan mengatakan warganya yang mengurus atau mendaftarkan dirinya sebagai peserta JKS secara mandiri masih dihitung dengan jari. Padahal biaya kesehatan saat ini cukup tinggi. Hal itu baru dirasakan ketika masuk rumah sakit .

Oleh karena itu dia mengharapkan warganya yang tidak tercover oleh JKS gratis . Secepatnya mendaftarkan dirinya ke kantor BPJS kesehatan kabupaten. Tinggal pilih iurannya tergantung kelas di rumah sakit yang dipilihnya.

“ Lewat media ini saya menghimbau kepada warga kami agar secepatnya mengurus kartu BPJS. Dengan kartu ini kita mempunyai jaminan kesehatan. Sehingga sewaktu-waktu sakit kita tinggal masuk ke puskesmas atau rumah sakit”, tambah Hamdan.

Menurut Hamdan warganya yang tidak tercover oleh JKS gratis jumlahnya separoh kurang sedikit. Oleh karena itu masih banyak juga yang harus mendaftarkan  diri secara mandiri. Beberapa warganya saat ini sudah ada yang mengurus kartu BPJS secara mandiri.


“ Terutama yang mempunyai penyakit dan harus control setiap waktu  saya sarankan untuk segera ke kantor BPJS toh persyaratan pendaftarannya cukup mudah dan cepat “, kata Hamdan menutup sua. (Muin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar