Minggu, 30 Maret 2014

Sayang Pantai Teluk Awur Jepara Banyak Sampah

Add caption

Jepara – Salah satu obyek wisata pantai alternative di Jepara yang ramai dikunjungi warga adalah pantai Teluk Awur . Pantai yang jaraknya tidak jauh dari Pantai Kartini Jepara ini terkenal oleh pasir putih dan deburan ombaknya. Selain itu juga murah biaya karena tidak di tarik retribusi jika masuk ke dalamya.

Oleh karena itu jika hari Minggu dan Jum’at  serta hari libur lainnya. Pantai ini cukup ramai dikunjungi wisatawan. Meskipun kebanyakan wisatawan local . Namun hal ini membuat keramaian tersendiri dan menguntungkan warga sekitar.

Selain berjualan berbagai jenis makanan cepat saji , mainan anak-anak banyak juga jasa persewaan ban dan pelampung. Keramaian ini terlihat nyata jika sore atau pagi hari tiba. Pantai yang panjangnya  lima ratus meter itu penuh dengan pengunjung.

Namun ada yang patut disayangkan dengan obyek wisata ini. Di sepanjang pantai banyak sampah yang bertebaran. Sehingga membuat pemandangan kurang bagus. Sampah ini kelihatan di musim penghujan yang terbawa dari tengah laut.

Oleh karena itulah perlu perhatian segenap pihak utamanya para pecinta lingkungan. Misalnya dengan cara menggelar acara bersih-bersih pantai . Dengan menggerahkan anggotanya komunitas itu bergerak untuk membersihkan sampah dari bibir pantai.

Tentunya hal ini juga perlu dukungan dari instanti terkait. Sehingga acara bersih-bersih pantai ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Berbagai komunitas di Jepara bisa berkumpul di tempat ini . Bersatu padu membersihkan sampah.

Dengan bersihnya Teluk Awur dari sampah akan menambah keindahan dan kenyamanan warga yang bersantai ria di pantai ini. Warga saat ini masih membutuhkan obyek wisata yang murah meriah. Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk bayar karcis atau retribusi. Makan dan minumnya juga harganya terjangkau.

“ Ya kami-kami ini ya hanya bisa menikmati wisata di pantai Teluk Awur ini saja . Selain tidak mengeluarkan bea masuk juga tidak usah bawa sangu banyak-banyak”, kata salah satu pengunjung yang mengaku berasal dari Bate Alit. (Muin)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar