Rabu, 12 Maret 2014

RS “Kumala Siwi” Kudus Adakan Pengobatan Gratis Di Kedungmutih

warga antri berobat

Demak – Rumah Sakit  “Kumala Siwi” Kudus hari ini Kamis (13/3) mengadakan pengobatan gratis bagi warga desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak. Pengobatan yang dipusatkan di Balai Desa ini rencananya akan mengobati warga sekitar 400 orang. Warga yang berobat cukup antusias sehingga membentuk antrian yang cukup panjang.

“ Ya dibuka tadi sekitar pukul 9 pagi setelah diumumkan warga terus berduyun-duyun datang ke Balai desa ini . Warga yang datang terus kami daftar satu persatu “, ujar Ahmad Adib (45) perangkat desa Kedungmutih pada FORMASS.

Ahmad Adib mengatakan, pasca banjir bulan Januari yang lalu warga desa Kedungmutih yang dirawat di RS “ Kumala Siwi “ cukup banyak. Menurut data lebih 100 warga baik yang opname maupun rawat jalan. Oleh karena itu agar berkelanjutan maka fihak RS mengadakan pengobatan gratis untuk warga desa Kedungmutih.

Dokter memeriksa warga


Sebelum kedatangan rombongan dari RS “Kumala Siwi “ Kudus hari ini . Pengobatan gratis juga datang dari Puskesmas 2 Wedung dan juga Pengurus Muhammadiyah Demak. Pada pengobatan yang terdahulu warga yang berobat cukup banyak.

“ Kalau dihitung warga yang berobat sebelum ini juga mencapai 400 orang. Dari pagi sampai sore hari. Namun hari ini pendaftaran dibatasi sampai jam 12 siang “, tambah Adib.




Hamdan (56) Kepala Desa Kedungmutih yang ditemui secara terpisah menyatakan terima kasih kepada manajemen RS “ Kumala Siwi” Kudus. Ucapan beribu terima kasih itu terlontar karena warga desa Kedungmutih pasca banjir mendapatkan perawatan yang bagus di rumah sakit tersebut.

Oleh karena itu ketika hari ini mengadakan pengobatan gratis , fihak pemerintahan desa Kedungmutih mengucapkan terima kasih untuk yang kedua kalinya. Selain itu juga minta maaf kepada managemen RS Kumala Siwi.

“ Ya kami tidak bisa membalas apa-apa hanya permintaan maaf dan terima kasih yang kami sampaikan mewakili pemerintahan desa Kedungmutih”, kata Hamdan. (Muin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar