Jumat, 14 Maret 2014

MTs “ Ribhul Ulum” Kedungmutih Gelar Istighosah Jelang UN

Suasana Istighosah


Demak – Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya menjelang Ujian Nasional (UN) keluarga besar MTs “Ribhul Ulum” menggelar kegiatan Isthighosah. Kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas IX ini juga di hadiri oleh orang tua wali siswa , guru dan alim ulama. Selain berdo’a bersama juga diisi pembacaan maulid nabi Muhammad SAW dan Manaqib Syeh Abdul Qodir Jaelani.

“ Acara istighosah ini ditujukan untuk memohon kepada Allah SWT, agar peserta didik kami yang akan mengikuti UN diberikan kelancaran dan juga nilai yang bagus serta lulus semua”, kata Suhari S PdI Kepala Mts Ribhul Ulum di sela-sela acara Isthighosah.






Suhari mengatakan pada tahun pelajaran 2014  ini jumlah peserta didik yang akan mengikuti UN berjumlah 47 anak. Sejak bulan pebruari yang lalu fihaknya telah memberikan pelajaran tambahan setiap sore hari. Dengan tujuan agar ketika UN nanti siswa tidak mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal.

“ Namun yang kami sayangkan dalam les tersebut tidak semua siswa hadir mengikuti dengan berbagai alasan. Sehingga untuk memperkuat mentalnya hari ini kami gelar acara Istighosah”, kata Suhari.

Menurut Suhari acara Istighosah menjelang UN ini sudah dilaksanakan setiap tahunnya. Belajar  sekeras apapun harus disertai dengan do’a . Dengan berdo’a kepada Allah SWT sesuatu akan jadi mudah.




Sementara itu Rif’an, S PdI guru Mts “Ribhul Ulum” mengatakan acara isthighosah banyak manfaatnya. Selain bersilaruhmi antara orang tua wali siswa dengan fihak sekolah . Juga sebagai ajang berdo’a bersama-sama. Apalagi ditambah dengan pembacaan barjanji dan Manaqib.

“ Ini merupakan tradisi orang NU yang harus dilestarikan . Banyak nilai positifnya Istighosah ini. Setiap tahun kita pasti menggelar acara seperti ini”, kata Rif’an yang caleg PPP Dapil Wedung Bonang.

Rif’an berharap pada UN tahun ini peserta didiknya akan mendapatkan kemudahan dan lulus 100 persen.Meskipun sekolahnya termasuk di desa pelosok namun soal prestasi sekolah ini tidak mau kalah dengan sekolah yang sama di kota . (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar