Kamis, 01 Agustus 2013

500 meter Jalan Babalan – Demak Habiskan 1 Milyar

Jalan Kedungmutih - Babalan


Betonisasi Jalan raya pedesaan yang menghubungkan desa Kedungmutih – Babalan kecamatan Wedung kabupaten demak 1 ruas sepanjang 500 meter dan menghabiskan dana hampir 1 Milyar telah selesai. Jalan yang dikerjakan selama tiga bulan kini telah dilewati oleh berbagai kendaraan.

Selain roda dua kendaraan roda empat jenis truk yang biasanya mengangkut garam juga mulai hilir mudik . Truk-truk itu mengangkut garam dari pangkalan garam desa Kedungmutih yang akan dibawa ke berbagai kota di Pulau Jawa.

“ Hampir tiga bulan truk-truk disini beralih pangkalannya ke sebelah Utara sana. Namun setelah jalan ini di buka Truk mulai hilir mudik lagi “, kata H. Ali warga desa Kedungmutih yang rumahnya dekat pangkalan.

H. Ali mengatakan , jalan depan rumahnya merupakan jalan penghubung dari desa Kedungmutih menuju kota kecamatan Wedung dan juga Kota Demak via pantai . Sehingga dalam keseharian jalan ini tiada sepi dari pengendara yang lewat yang didominasi oleh kendaraan roda dua.

Selain para bakul ikan yang menjual hasil ke pasar desa Kedungmutih dan Jepara. Jalan ini merupakan jalan alternative menuju kota Demak  ke Jepara. Sehingga para pengendara dari Demak yang ingin ke kota Jepara bisa melewati jalan alternative ini .




Namun  karena kondisi jalan yang belum sempurna pembetonannya maka jalan ini hanya nyaman dilewati oleh kendaraan roda dua . Jika melewati jalan ini maka jarak Demak – Jepara bisa lebih dekat karena melewati kota Wedung.

Fatkhan anggota DPRD Demak dari Partai Demokrat mengatakan jalan raya Kedungmutih – Bungo merupakan jalan alternative dari Jepara ke kota Demak. Oleh karena itu dia mengharapkan jalan itu setiap tahunnya dialokasikan anggaran betonisasi . Sehingga dua tahun ke depan jalan itu sudah terbetonisasi semua.


“ Dengan selesainya betonisasi ruas jalan Kedungmutih – Bungo nantinya jalan ini akan menjadi salah satu jalan alternative dari Jepara – Semarang. Ke depannya jalan ini akan ramai dilewati oleh pengendara roda dua maupun empat “, kata Fatkhan. (Muin)

  
Haji yaman Bersama KBIH " Jabal Nur " Bandengan Jepara 
 Nama Kelompok : “ Jabal Nur “
Alamat                    :   Ds. Bandengan Kec. Kota Jepara
Pengasuh              : Ustad H. Abdullah Uzair
Telp                         : 081 393 577 202

Tidak ada komentar:

Posting Komentar