Minggu, 04 Agustus 2013

Lagi Banyak Anak Hilang Saat Antre Pembagian Zakat



Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ekasanti Anugraheni
TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Ribuan warga kini memadati jalan di depan kediaman Probo Sutejo di Jalan Polowijan, tepatnya di depan Pasar Ngasem, Minggu (4/8/2013). Dari ribuan warga tersebut, sejumlah anak-anak dan lansia turut berdesakan dan mengantre di tengah kerumunan warga.
Pantauan Tribun, seorang ibu menangis karena kehilangan putranya. Ia berjalan berkeliling sambil mengusap air matanya. Di sisi jalan yang lain, sejumlah anak-anak berteduh dari panasnya matahari setelah lelah menunggu berjam-jam, namun zakat maal yang diharapkan takkunjung dibagikan.
Seorang anak bernama Sasa dari Malioboro, umurnya sekitar 10 tahun, juga terpisah dengan orangtuanya. "Tadi bisa masuk ke dalam, sekitar jam 11.00 tapi di dalam sumpek, terus keluar melompat pagar ditolong petugas," ucap Sasa.
Seorang panitia pembagian zakat, Agung mengatakan, ribuan warga sudah berada di dalam kediaman Probo. " Ada sekitar 6000 warga yang sudah di dalam, makanya gerbang ditutup. Kami tidak menyangka bisa seramai ini karena tahun sebelumnya tidak seperti ini," tandasnya.
Sedianya, Jalan Polowijan akan ditutup hingga nanti malam, usai rangkaian acara pembagian takjil, zakat maal dan taraweh selesai dilakukan. (*)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar