Sabtu, 03 Agustus 2013

Wah !!!!! Ada BSM Biaya Sekolah Jadi Ringan

Kepala Mts Ribhul Ulum Suhari,S Pd I dihadapan Wali murid (Foto: Dok MTs RU)

Datangnya BSM ( bantuan Siswa Miskin) untuk siswa di seluruh Indonesia disambut gembira oleh para orang tua dan wali siswa . Setidaknya dengan adanya BSM itu beban orang tua menjadi ringan karena kebutuhan sekolah bisa terpenuhi dari BSM tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Suhari ,S PdI Kepala MTs “ Ribhul Ulum “ desa Kedungmutih dihadapan   orang wali murid yang mendapatkan BSM tahun 2013. Dan juga komite sekolah dalam rangka sosialisasi BSM.

Tahun 2013 ini siswa MTs yang mendapatkan BSM sejumlah 105 siswa dari 170 siswa . Adapun besarnya BSM itu setiap semester Rp 375 ribu sehingga dalam setahun setiap siswa mendapatkan bantuan Rp 750  ribu.

Dari uang itu selanjutnya orang tua wali murid bisa membayarkan kebutuhan sekolah untuk putra putrinya . Sehingga dari BSM tersebut seluruh pembiayan kegiatan belajar bisa tercover. Adapun jika masih ada tambahan tidak begitu besar.

“ Dengan adanya BSM ini siswa kami di kelas 7 dan \8 bisa gratis tanpa pungutan sepeserpun. Cuma untuk kelas 9 ada tambahan sedikit karena terbebani untuk biaya Ujian Akhir “ , kata Suhari.

Mengenai jumlah penerima BSM di sekolah Suhari mengatakan mestinya jumlah itu masih harus ditambah. Dilihat dari ekonomi para orang tua atau wali yang menyekolahkan hampir semua kategori kurang mampu. Bila ada yang mampu hanya beberapa orang saja.

“ Jumlah 105 itu kami rasa harus ada tambahan karena masing-masing penerima BSM ekonominya hampir sama , kasihan yang tidak mendapatkan “ tukas Suhari.

Hal yang  sama juga di katakan Fais Ali anggota Komite Madrasah , fihaknya merasa kebingungan ketika diminta pendapatnya untuk penerima BSM dari kuota yang ada. Oleh karena itu dia mengusulkan untuk diadakan pertemuan orang tua siswa agar penyaluran BSM bisa adil. (Muin)












Tidak ada komentar:

Posting Komentar