Senin, 19 Agustus 2013

Refresing Ke Tiara Park Purwogondo Jepara, Main Air Sambil Berkaraoke



Jepara - Salah satu obyek wisata air di Jepara yang cukup dikenal adalah Water Boom “ Tiara park” yang berlokasi di desa Purwogondo Jepara. Meski wahananya tidak komplit seperti di WBL namun tempat ini bisa jadi sebagai obyek wisata alternative untuk kota sekitar Jepara.

Oleh karena itu selain warga Jepara sendiri obyek wisata air ini juga dikunjungi oleh warga sekitarnya. Ada yang datang dari kabupaten Demak, Kudus , Grobogan dan juga Semarang. Kadang juga ada pengunjung yang datang dari Surabaya, Yogyakarta dan Bandung.




“ Ya mencoba aja datang kesini soalnya kami sekeluarga sedang mudik di Demak . Anak-anak ngajak mencoba melihat obyek wisata air disini meski kecil kelihatannya juga bagus “, kata salah seorang pengunjung yang datang dari Surabaya.

Selain kolam renang obyek wisata air ini dilengkapi berbagai macam wahana, ada kolam untuk anak-anak, tangga terjun , mandi air mancur, flying fox, kolam arus , Motor ATV dan juga Bioskop 3 Dimensi. Sarana pendukung lainnya adalah panggung karaoke , kantin , musholla dan tempat parkir yang luas.



“ Alhamdulilah hari lebaran kemarin pengunjung di Tiara Park ini cukup banyak. Satu hari bisa mencapai 2.000 pengunjung sehingga cukup meriah di tempat ini “, Kata Suyono salah satu pemandu dan penjaga lapangan di Tiara Park.

Suyono mengatakan, untuk lebaran kemarin pengunjung tidak hanya datang dari kota Jepara saja.Namun mereka datang dari kota kota lain di seputaran Jepara. Mereka datang ke Jepara untuk berhalal bihalal ke keluarga di Jepara. Pulangnya mampir ke sini untuk melihat dan merasakan asyiknya berwisata air disini.



Untuk panggung Karaoke fihak Tiara Park memberikan kesempatan bagi pengunjung yang mempunyai hobi menyanyi . Oleh karena itu pengunjung bisa menyalurkan kemampuannya di panggung . Bisa menyanyi sendiri atau duet dengan teman atau pemandu.

“ Ya kalau tidak ada yang nyanyi kadang saya sendiri yang terjun untuk menghibur para pengunjung “, kata Suyono.

Bagi kota Jepara obyek wisata Water Boom “Tiara Park” menjadi salah satu tujuan wisata dan dikolaborasikan dengan obyek wisata belanja di tempat ini. Biasanya bagi pengunjung yang datang ke tempat ini akan ditawari dengan wisata belanja di seputaran kota Kalinyamatan.



Dengan naik kereta kelinci mereka diajak berkeliling kota Kalinyamatan dan mampir di sentra kerajinan monel di desa Kriyan dan juga berbelanja pakaian di Pass Mode desa Sendang . Sehingga mereka bisa membeli oleh-oleh khas dari Jepara.


Nah bagi pembaca yang belim pernah datang ke obyek wisata air ini bisa kunjung ke tempat ini. Untuk lokasinya di desa Purwogondo kecamatan Pecangaan kabupaten Jepara. 

Dari kota Jepara , Kudus, Demak langsung ke pertigaan Masjid Purwogondo lalu ikuti papan nama dari pertigaan sekitar 400 meter. (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar