Senin, 30 Desember 2013

SD Kedungmutih Terima DAK Rehabilitasi Ruang Kelas




Demak – SD Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak tahun 2013 ini menerima dana DAK sebesar Rp 122.790.000 untuk rehabilitasi ruang kelas. Dana tersebut telah dilaksanakan swakelola oleh sekolah dan juga komite yang diperkirakan selesai pada akhir bulan Desember ini.

“ Dana tersebut untuk menyelesaikan ruang kelas yang dibangun tahun lalu. Selain keramik tiga local , pengerjaan plapon dan juga menghaluskan dinding kelas “, ujar Zaenal Fathoni Guru SD Kedungmutih selaku Ketua Pelaksana pada FORMASS , Selasa (31/12)

Zaenal mengatakan waktu pengerjaan yang cukup singkat membuat fihaknya harus bekerja keras . Selain membeli membeli matreal juga mengkoordinasikan para tukang. Namun hal itu menurutnya bukan halangan karena tahun lalu fihaknya juga telah menggarap pekerjaan yang sama.



“ Alhamdulillah pekerjaan rehabilitasi kelas sudah rampung tinggal finalisasi beberapa bagian . Untungnya pekerjaan kita ini di dalam ruangan meski hujan lebat para tukang tetap bekerja dengan lancar “, kata Zaenal Fathoni yang juga guru Agama.

Disis lain Kepala SD Kedungmutih Upik Kandarsih, S Pd menyambut gembira adanya DAK tahun ini. Sehingga tiga local tahun yang lalu bisa disempurnakan sehingga bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Kelebihannya digunakan sebagai laborat untuk penyimpanan alat peraga.


Namun demikian fihaknya tahun depan masih mengharapkan bantuan dari pemerintah lagi untuk membuat pagar sekolah. Pagar yang sekarang ada sudah tidak layak lagi . Selain rusak di beberapa bagian juga kelihatan rendah karena jalan raya depan sekolah sudah ditinggikan.

“ Harapan kami tahun depan kami mengharapkan bantuan lagi untuk merehabilitasi pagar sekolah depan dan juga membuat pagar sekolah yang baru di sebelah timur “, kata Upik Kandarsih.


SD Kedungmutih adalah hasil merger antara SD Kedungmutih 1 dan SD Kedungmutih 2 . Diharapkan setelah menjadi satu SD Kedungmutih menjadi salah satu SD andalan di pesisir Wedung . Lulusannya bisa bersaing dengan sekolah lain juga prestasi siswanya lebih meningkat dan mampu berprestasi di tingkat kecamatan Wedung.(Muin) 
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar