Minggu, 01 Desember 2013

Warga RT 05 RW 03 Kuanyar Jepara Perbaiki Jalan Kampung

warga gotong royong 

Jepara – Hari Minggu (1/12) pagi tadi ada keramaian tersendiri di RT 05 RW 03 desa Kuanyar kecamatan Mayong kabupaten Jepara. Pasalnya warga dengan semangat bergotong royong memperbaiki jalan kampung. Dengan dikoordinir ketua RT mereka mengangkut batu kris untuk menutup lubang jalan setelah dicor bagian kanan maupun kirinya.

“ Panjang jalan yang dicor untuk tahap pertama ini sekitar 100 meter dengan lebar 2,7 meter tengah kosong diisi batu kris. Dari desa kami mendapat stimulant 6 juta rupiah sisanya swadaya warga RT “, papar Zarkoni Ketua RT pada FORMASS.

Zarkoni mengatakan , keinginan warganya untuk memperbaiki jalan aspal yang rusak sudah sejak lama. Namun karena menunggu giliran stimulant dana dari desa maka baru bisa dilaksanakan tahun 2013. Biaya yang dibutuhkan untuk pengecoran jalan ini sekitar Rp 12 juta .

Kekurangan anggaran tersebut dibebankan kepada warga masing-masing RT sesuai dengan panjang jalan depan rumahnya. Masing-masing warga terkena iuran 80 ribu setiap meter jalan. Adapun tenaga pengerjaan pengecoran dilakukan oleh warga secara gotong royong.

“ Mestinya di RT kami ada tiga jalur jalan kampung. Namun tahun ini baru mendapatkan stimulant  satu jalan. Tetapi pengerjaan dilakukan oleh semua warga RT kami “, tambah Zarkoni.

Zarkoni Ketua RT 05 RW 03 Kuanyar


Ditanya mengenai aktifitas warganya , Zarkoni mengatakan mereka semua masih kompak dalam hal gotong royong . Selain itu swadaya masyarakat yang berupa uang juga masih berjalan dengan baik. Sehingga apapaun kegiatan di desa semua warga ikut mensukseskan.

Selain itu pertemuan rutin RT juga berjalan dengan baik . Selapan sekali mereka mengadakan pertemuan secara bergiliran . Di dalam pertemuan itu selain rutin tahlilan berdo’a bersama. Juga membahas hal-hal yang ada di RT termasuk kebersihan lingkungan, kerukunan bertetangga dan juga pembangunan.


“ Alhamdulillah dalam setiap pertemuan RT Petinggi Kuanyar bisa hadir memberikan masukan pada warga kami. Sehingga warga kami berjalan baik dan tertib “, tambah Zarkoni. (Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar