Senin, 02 Desember 2013

Warung Makan " Gapura " Kaliombo Layak di Coba dan Mak Nyooos

Warung makan Gapura Kaliombo

Jepara – Desa Kaliombo kecamatan Pecangaan letaknya cukup strategis. Di pertengahan Pecangaan – Kedungmalang dan Purwogondo – Kedungmalang. Setiap hari jalan raya desa tersebut tiada sepi dari pemakai jalan. Baik yang menggunakan mobil maupun yang naik sepeda motor.

Kondisi tersebut merupakan peluang bagi usaha kuliner ( Warung makan ). Di sepanjang jalan ini ada beberapa warung makan yang menawarkan hidangan pelepas dahaga ataupun mengenyangkan perut kita. Warung itu berdiri di pinggir jalan untuk memudahkan pengguna jalan untuk mampir makan atau sekedar menghilangkan dahaga.

Salah satu warung makan yang terbilang baru di desa Kaliombo adalah Warung makam gapura. Warung makan ini tepat di gapura masuk desa Kaliombo arah dari Pecangaan. Kondisi bangunan cukup sederhanan namun di dalamnya bersih sehingga membuat nyaman pelanggan.


Sop Daging Mak nyos


Mie Ayam


Baksonya  wenak


“ Kalau tidak salah warung makan gapura ini buka sudah lebih 2 tahun. Alhamdulillah selama dua tahun ini lumayan ramai “, kata Mbak Nur Faizah (29) pemilik Warung makan Gapura pada FORMASS Minggu (1/12).

Mbak Nur mengatakan , Warung makan gapura menyediakan berbagai hidangan pelepas dahaga diantaranya , Es buah , Es Campur , Es teh dan minuman ringan lainnya. Untuk hidangan makan ada Sop udang, Sop Daging, Soto Ayam , Bakso dan Mie Ayam. Ada juga berbagai macam gorengan seperti Tahu Bakso , Rempeyek, Bakwan , Sate telur.

Makanan maupun minuman yang disediakan di warung Gapura ini layak di coba . Sop dagingnya yang panas-panas membuat lidah kita menari-nari. Jika tidak suka daging ada Sop udang yang membuat kita berkeringat karena di hidangkan hangat. Ada juga Soto ayam yang cukup nikmat di makan pagi siang atau sore hari.

“ Warung makan Gapura ini buka sekitar jam 9 pagi sampai jam 8 malam . Kalau ingin hidangan masih komplit ya jika makan siang tiba “, kata Mbak Nur.

Es Campurnya juga nyos


Untuk minuman yang cukup istimewa adalah Es campurnya. Selain dihidangkan di gelas modern campuran buahnya juga enak di mulut. Ada kolang kaling, pudding, roti , cendol, melon ditambah susu dan santan. Rasanya membuat lidah menari-nari. Es buahnya juga menyegarkan tenggorokan kita di kala dahaga.

Masalah harga warung makan ini cukup ekonomis . Dengan uang Rp 10 ribu kita bisa merasakan Nasi Sop Daging , Es campur , kerupuk masih kembali seribu rupiah. Sedangkan makanan lainnya juga sama harganya cukup merakyat.


Nah bagi anda yang kebetulan lewat desa Kaliombo bisa mampir ke warung ini . Lokasinya tepat di pinggir jalan Pecangaan – Kedungmalang pinggir desa tepatnya pas gapura . (Muin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar