Sabtu, 21 Desember 2013

Betonisasi Jalan 280 m Kedungmutih – Babalan Rampung



Demak – Akhir tahun 2013 ini jalan yang menghubungkan desa Kedungmutih dan Babalan kecamatan Wedung kabupaten Demak kembali mendapatkan jatah betonisasi. Meskipun tidak sepanjang tahap pertama yang mencapai hampir 1 km.

Namun hal ini tetap disambut gembira warga desa Babalan . Dengan bertambahnya betonisasi jalan maka jalan rusak semakin berkurang. Apalagi jika musim hujan tiba. Membuat kesulitan tersendiri bagi pengguna jalan.

Kebanyakan pengguna utama jalan adalah para penjual ikan. Setiap hari mereka melewati jalan ini dengan menggunakan sepeda motor. Selain orang mereka membawa hasil perikanan berupa berbagai macam ikan dan udang. Mereka menjual ikan ke pasar ikan desa Kedungmutih.

“ Alhamdulillah tahun ini betonisasi jalan mencapai lebih 1 Km. Harapan saya tahun depan ada lagi sehingga dua atau tiga tahun  ke depan jalan Babalan – Kedungmutih sudah terbetonisasi semua “, kata H. Nor Kholis pedagang ikan dari desa Babalan pada FORMASS Jum’at (20/12).

Jalan raya yang menghubungkan desa Babalan – Kedungmutih panjangnya lebih dari 3 Km. Saat ini baru terbetonisasi separohnya. Jalan ini selain menghubungkan 2 desa Kedungmutih dan Babalan . Juga merupakan jalur alternative dari Jepara ke Demak via pantura.



Namun demikian jalur alternative itu belum semua ruas terbetonisasi sempurna. Beberapa ruas masih rusak dan belum ada talud kanan kiri. Oleh karena itu dua atau tiga tahun depan gelontoran dana dari pemerintah masih diharapkan untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan.

“ Memang jalur jalan antara desa Babalan – Kedungmutih dan Babalan – dukuh Menco masih membutuhkan dana yang besar. Kami sebagai anggota Dewan terus memperjuangkan ini “, kata Fatkhan SH anggota Dewan Kabupaten Demak dari F Demokrat.



Fatkhan yang tahun 2014 mencalonkan kembali mengatakan, perbaikan jalan serta jembatan di jalur Kedungmutih – dukuh Menco sangat urgen. Selain sebagai jalur alternative Jepara – Demak juga bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar.


Dengan jalan serta jembatan yang bagus akan memperlancar distribusi barang dan saja. Apalagi desa sekitar merupakan penghasil ikan, udang dan juga garam. Dengan jalan yang bagus akan meningkatkan harga jual produk petani. (Muin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar