Sabtu, 21 Desember 2013

Masjid “Baitur Rohman” Kaliombo Terus Direnovasi

tampak depan

Jepara – Warga desa Kaliombo kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara patut berbangga karena Masjid “ Baiturrohman” yang dulu dibongkar kini mulai kelihatan bentuknya. Selain berlantai dua beberapa bagian masjid sudah jadi dan terus dirampungkan. Bagian depan sudah hampir rampung tinggal lantai dan pengecatan di bagian dinding.

Alhamdulillah kurang lebih tiga tahun masjid ini direnovasi , terus berjalan dengan lancar. Penggalangan dana dari warga terus ditingkatkan sehingga kerja tukang tiada henti “, kata Ibnu Abbas (50) warga desa Kaliombo pada FORMASS Jum’at (20/12).

Ibnu Abbas mengatakan renovasi masjid desa Kaliombo sudah menjadi kesepakatan bersama warga. Selain kondisinya yang sudah tua juga luasnya sudah tidak bisa menampung jamaah . Baik untuk shalat Jum’at dan juga shalat Hari Raya.

Bangunan masjid saat ini sudah lebih 50 persen . Yang dahulunya berdinding kayu berlantai 1. Kini sudah menjadi bangunan yang megah dan berlantai 2. Lantai 1 saat ini hampir rampung bagian dinding sudah jadi , pintunya kayu jati dengan ornament ukiran.

“ Untuk pintu masjid bermotif ukiran ini berbahan kayu jati. Semuanya dikerjakan di masjid ini . Jika dihitung pintu-pintu dan jendela ini menghabiskan lebih 100 juta rupiah “, papar Ibnu Abbas.

Penggalangan dana pembangunan Masjid “ Baiturrohman “ desa Kaliombo selain jimpitan dari masyarakat setiap hari Jum’at. Juga melakukan penggalangan dana lewat kotak amal di jalan raya Kedung – Pecangaan. Dana lain juga dari pemerintah lewat proposal yang diajukan oleh panitia pembangunan.

pinyu depan


Jika dihitung biaya yang dikeluarkan sampai saat ini lebih dari 3 Milyar. Sedangkan untuk merampungkan bangunan Masjid tersebut masih dibutuhkan dana separohnya lagi. Dana tersebut selain untuk marampungkan bangunan lantai dua juga beberapa bagian di lantai bawah.


“ Mudah-mudahan satu tahun yang akan datang pembangunan Masjid ini bisa selesai. Sehingga ke depan pembangunan diarahkan untuk membenahi halaman dan juga pagar “, tutup Ibnu Abbas yang aktif dalam kegiatan penggalangan dana pembangunan Masjid “ Baitur Rohman “ Desa Kaliombo. (Muin).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar