Minggu, 15 Desember 2013

Aminin Hamid Keliling Indonesia, Bawa Misi Perdamaian. Ingin Ketemu Presiden


Dalam perjalanan ke Jepara kota, tidak sengaja saya melihat seorang Bapak tua berjaket penuh instansi lambang dengan sepeda onthelnya yang dipasangi bendera merah putih bertiang yang pada saat itu beliau sedang singgah dirumah warga tepat didepan SPBU Ngabul, Jepara. 

Saya coba menghampiri, berkenalan lalu berbincang-bincang untuk mencari tahu tentang beliau dan menjawab penasaran sejak pertama melihat.

Beliau adalah Aminin Hamid, berasal dari Dusun Seuleumak Baru Leubuk Pempeng, Kecamatan Perlak, Kabupaten Raja Timur, Aceh.

Memiliki tekad dan niat mulia keliling indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan membawa misi perdamaian ke seluruh daerah yang ada di Indonesia. Mengawali perjalanan sejak 20 Juli 2010 dari aceh dan sudah mengelilingi beberapa Provinsi dan kota di Indonesia, Bapak Aminin tiba di Jepara pada tanggal 7 desember 2013 turut menghadiri acara Java Scooter Rendezvous VIII yang diadakan pada tanggal 7-8 desember 2013 lalu, di Pantai Bandengan Jepara.

Bapak berusia setengah abad ini mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh panitia Java Scooter Rendezvous yang sudah memperlakukannya dengan baik dan senang hati.
Bapak Aminin akan melanjutkan perjalanan hingga ke Indonesia bagian timur. Meski tidak tahu kapan waktu pasti menuntaskan perjalanan dengan sepeda onthelnya, ia yakin sanggup mewujudkan impiannya keliling indonesia membawa misi perdamaian.

Diakhir perbincangan kami, beliau menyampaikan jika sudah tuntas perjalanan misi ini, ingin bertemu dengan Presiden atau Wakil Presiden.

Saya turut bangga dan mendukung niat mulia beliau. Semoga bapak Aminin Hamid sehat selalu, diberi kelancaran dan terwujudkan Misi Perdamaian yang dibawa olehnya. Dan harapan saya bagi masyarakat yang melihat atau bertemu beliau, mari beri simpati kepadanya. Salam

- Marken Nainggolan

Sumber : Kompasiana .com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar