Jumat, 28 Februari 2014

Ramai – Ramai Melamar Jadi Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2014


Demak – Pelaksanaan Pemilu 2014 kian dekat ada kesibukan tersendiri di beberapa balai desa berkaitan dengan perekrutan tenaga KPPS. Dulu petugas di TPS ini biasanya hanya tunjukan dari PPS, namun saat ini perekrutannya berbeda dengan pemilu yang dulu.

“ Mereka yang akan bertugas di TPS harus mengajukan lamaran ke PPS. Selain itu ada juga syarat khusus yang berkaitan dengan umur dan ijasah , Sehingga kami harus selektif tidak seperti dulu “, ujar Ahmad Mushonnef Anggota PPS desa kedungmutih pada FORMASS, Jum’at (28/2).

Ahmad Mushonnef mengatakan, dulu perekrutan petugas TPS ini biasanya merujuk pada pemilu yang lalu. Fihak PPS biasanya menghubunginya secara lesan . Namun demikian untuk pelaksanaan Pemilu 2014 ini fihaknya mengacu pada aturan yang ditetapkan KPU.

“ Untuk perekrutan kali ini kami membuat pengumuman secara terbuka sesuai dengan aturan yang ada. Seperti soal ijasah minimal harus lulusan SMTA dan umur minimal 25 tahun dan syarat lainnya”, ungkap Mushonnef.

Oleh karena itu menjelang penutupan  pelamar yang mendaftar jumlahnya  masih kurang dengan kebutuhan. Namun demikian dia yakin sampai penutupan nanti jumlah yang dibutuhkan akan terpenuhi. Sehingga dia dengan teman-temannya PPS terus menunggu dibalai desa .

“ Jumlah TPS di Kedungmutih sejumlah 8 dengan petugas per TPS 7 orang ditambah keamanan TPS 2 orang. Jadi dibutuhkan petugas sejumlah 72 orang “, tambah Mushonnef.

Menurut Mushonnef petugas yang bekerja di TPS ini nantinya mereka mendapatkan honor dari negara (KPU). Untuk besarannya dia belum mendapatkan informasinya yang pas. Namun yang sudah-sudah honor yeng diterima cukup lumayan untuk kerja 1 hari.

Sementara itu Nor Ahwan (36) salah satu pendaftar petugas di TPS Kedungmutih mengatakan, baru kali ini dia mendaftar jadi petugas di TPS. Tahun 2014 ini dia mencoba ikut menjadi petugas karena persyaratan yang ditentukan memenuhi. Selain itu juga cari pengalaman dan juga membantu negara dalam pelaksanaan Pemilu.


“ Ya mencoba aja mas karena persyaratan yang ditentukan saya memenuhi. Soal diterima atau tidak nanti belakangan. Mudah-mudahan ya di terima karena persyaratan memenuhi “, kata Nor Ahwan yang sehari-harinya jadi buruh angkut garam. (Muin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar