Rabu, 19 Februari 2014

Hamdan : Ucapkan Terima Kasih Usai Banjir Pantura


Demak – Berkaitan dengan dengan masuknya puluhan warga desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak di berbagai Rumah Sakit di Jepara, Kudus dan Demak usai banjir pantura.

Hamdan (55) Kepala desa Kedungmutih mengucapkan terima kasih kepada semua fihak. Utamanya pengelola Rumah Sakit yang telah merawat warganya dengan baik hingga sembuh dan pulang kembali ke rumah masing-masing.

“ Meski kami masuk wilayah Demak , namun karena lokasi yang jauh dari Demak maka warga kami usai banjir di rawat di rumah sakit luar Demak “, ujar Hamdan pada FORMASS , Rabu (19/2).

Hamdan mengatakan warganya yang jatuh sakit dan harus di rawat di rumah sakit dan Puskesmas berjumlah puluhan orang. Mereka di rawat di RSU “ Kartini Jepara “ , RS “Graha Husada” Jepara, RSI “ Sultan Hadirin “ Jepara, RS “Kumala Siwi “ Pecangaan dan Kudus . Selain itu ada juga yang di rawat di Puskesmas Mutih Kulon Demak, Puskesmas Bakalan Jepara dan PKU Mohammadiyah Mayong .

“ Selaku Pemerintahan desa Kedungmutih saya mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan kepada warga kami. Mereka yang di rawat hampir semuanya adalah peserta Jamkesmas karena mereka dari keluarga miskin”, tambah Hamdan.

Sampai saat ini warga desa Kedungmutih setiap harinya masih ada satu atau dua pasien yang harus di bawa ke rumah sakit karena berbagai penyakit usai banjir. Oleh karena itu setiap hari fihaknya terus memantau perkembangan warganya yang di rujuk ke rumah sakit. Terutama bila ada warga yang sakit secepatnya harus di bawa ke Puskesmas atau rumah sakit.

“ Kami tidak ingin mereka terlambat penanganan yang berakibat pada kematian. Karena pada bulan ini jumlah orang meninggal termasuk tinggi akibat banjir kemarin”. Kata Hamdan lagi.

Berkaitan dengan bantuan yang telah didapatkan ,menurutnya jumlahnya tidak begitu banyak . Bantuan datang dari  ormas dan masyarakat berupa Sarimi, Roti kering dan Beras. Sedangkan dari pemerintah daerah meskipun dia sudah bertemu dengan Bupati Demak namun sampai saat ini belum ada bukti riil.

“ Untuk bantuan dari pemerintah kami belum mendapatkan , padahal data kerugian dari banjir sudah kami kirimkan . namun sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah yang turun “, papar Hamdan.

Harapannya pemerintah menurunkan bantuan selain fisik berupa pembangunan tanggul juga bantuan lain untuk ,meringankan beban warga yang telah terkena dampak banjir pantura. Selain pemukiman yang terendam air harta benda mereka berupa garam dan ikan ludes tersapu banjir . (Muin)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar