Kamis, 20 Februari 2014

Usai Banjir Jalan Raya Kedungmalang – Semat Rusak

Ilustasi gambar jalan rusak

Jepara – Banjir yang melanda kawasan Jepara bagian Selatan membuat beberapa ruas jalan raya rusak . Salah satu ruas yang cukup parah kerusakannya adalah jalur Kedungmalang – Semat. Selain tergenang oleh air banjir kemarin pada waktu-waktu tertentu jalan ini juga tergenang air rob.

“ Sebelum banjir memang sudah rusak sedikit-sedikit. Setelah banjir kerusakan bertambah parah. Dihimbau pengguna jalan agar pelan-pelan jalannya dan berjati-hati agar tidak tergelincir “, kata H. Yusuf warga desa Surodadi pada FORMASS, Jum’at (21/2)

H. Yusuf mengatakan kerusakan jalan di mulai di pertigaan jembatan desa Kedungmalang. Selain rusak setiap hari juga tergenang air karena badan jalan ambles. Sepanjang jalan Kedungmalang – desa Panggung kerusakan jalan terasa sekali jalan banyak lubang juga air menggenang di sana-sini.

Dari desa Panggung ke Utara menuju desa Semat ada banyak titik jalan yang mengalami kerusakan . Kerusakan terparah adalah jalan antara desa Panggung sampai memasuki desa Bulak baru . Lubang jalan cukup dalam sehingga jalan penuh air. Pengguna jalan sulit mebedakan mana yang yang baik atau rusak.

“ Di titik dibawah jembatan batas desa Panggung – Bulak Baru sering pengendara terjatuh karena lubang jalan cukup dalam . Apalagi jika hujan turun dengan lebat “, tambah H. Yusuf.

H. Yusuf mengharapkan perhatian pemerintah kabupaten Jepara agar jalan yang rusak segera diperbaiki. Selain sering dilewati oleh banyak kendaraan jalan tersebut merupakan jalan alternative menuju ke kota Jepara. Jalan raya ini juga sebagai jalan untuk transportasi hasil garam rakyat,

“ Ya kita harapkan usai musim hujan jalan ini segera diperbaiki , agar warga nyaman melewati jalan ini . Selain itu distribusi angkutan garam dari sentra penghasil garam juga lancar “, harap H. Yusuf yang rumahnya dipinggir jalan raya Kedungmalang- Semat. (Muin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar