Rabu, 19 Februari 2014

Masjid Kedungmutih mulai di Pasang Kaca Jendela dan Pintu


Demak - Masjid jami’ “Baitul Makmur “ desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak yang baru dalam tahap pembangunan kini mulai di pasang kaca. Meskipun belum semuanya namun hal ini diharapkan meningkatkan minat warga untuk menyelesaikan dengan menggalang dana pembangunan dengan cepat.

Kaca yang terdiri dari dua jenis yaitu kaca grafir dan patri itu di pasang pada bagian atas dan depan sebelah utara. Untuk kaca grafir dipasang diatas tangga naik baik sisi kiri dan sisi kanan .Sedangkan untuk kaca patri dipasang pada pintu depan bagian utara.

“ Alhamdulillah meskipun pelan namun kita sudah mulai memasang kaca pintu dan jendela secara bertahap. Pada awal ini kita pasang kaca di 3 bagian . Lantai atas dua tempat sedangkan lantai bawah 1 tempat “, kata H. Fathul M. Ketua Panitia Pembangunan Masjid pada FORMASS, Rabu (19/2).



Fathul mengatakan , Masjid Jami’ “ Baitul Makmur” Kedungmutih telah lebih 10 tahun di renovasi. Kendala utama adalah keterbatasan dana sehingga saat ini baru bisa memasang kaca jendela dan pintu. Untuk menutup semua jendela dan pintu sampai selesai setidaknya butuh dana 200 juta rupiah.

“ Ya karena kita yang terbesar mengandalkan dana dari masyarakat ya tidak bisa cepat jadi. Panitia setiap seminggu sekali mengadakan penarikan pada warga setelah terkumpul baru kita belanjakan “, kata Fathul M.

Dikatakan , satu plong kaca jendela atau pintu butuh dana sekitar 10 -12 juta rupiah. Padahal jumlah jendela dan pintu lebih dari 15 tempat. Belum dana yang dibutuhkan untuk finising diberbagai bagian yang saat ini masih belum selesai.



Oleh karena itu selain mengandalkan dana dari warga desa Kedungmutih , fihaknya juga membuat beberapa proposal yang di ajukan kepada pemerintah baik kabupaten ,propinsi atau pusat. Beberapa proposal diantaranya sudah ada yang cair.

“ Alhamdulillah tahun 2013 kemarin kami mendapatkan dana dari Pemkab Demak yang kami alokasikan untuk kaca-kaca jendela dibeberapa bagian itupun masih kurang “, tukas Fathul.

Oleh karena itu lewat media ini Fatkhul memohon bantuan kepada semua fihak untuk berkenan membantu penyelesaian pembangunan Masjid Jami’ “Baitul Makmur” desa Kedungmutih. Terutama warga desa Kedungmutih yang berada di luar desa yang telah berhasil dalam usahanya. Atau siapa saja yang peduli pada keberadaan Masjid ini . (Muin)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar