Selasa, 11 Februari 2014

Demak Belum Berani Rilis Pengumuman CPNS K2

DEMAK, suaramerdeka.com Hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur honorer kategori II (K2) di 45 kabupaten/kota se-Indonesia telah beredar di dunia maya sejak Senin kemarin. Meski begitu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Demak belum berani merilis pengumuman tersebut.
Plt BKD Demak, Agus Hartono mengaku belum berani mengumumkan hasil tes CPNS honorer K2 ini lantaran hingga kini belum menerima berkas salinan secara resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Selain itu, informasi yang disampaikan BKN bahwa hasil tes CPNS honorer K2 ini akan diumumkan pada 14 Februari mendatang.
"Kami belum bisa mengomentari benar tidaknya informasi yang beredar di dunia maya. Sebab ada kekhawatiran jika website Kementerian PAN dan RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) diretas hacker," katanya, Selasa (11/2).
Pihaknya juga berkali-kali diberondong pertanyaan dari peserta tes CPNS honorer K2. Pengumuman yang mundur hingga dua kalis dari yang dijadwalkan yakni akhir Januari dan 5 Februari lalu, semakin membuat Pemkab tidak berani merilis informasi itu ke publik.
BKD Demak sendiri, sudah membuka beberapa website yang melansir hasil tes CPNS honorer K2 termasuk website dari Kementerian PAN dan RB. Dari website itu, 559 orang dari 1.870 orang peserta tes dinyatakan lolos.
Jika diprosentase, lanjutnya, jumlah peserta yang lolos ini sesuai dengan ketentuan dari pusat yakni sekitar 30 persen. Hanya saja, informasi yang terkait by name itu kebenarannya belum bisa dipertaanggungjawabkan.
"Biasanya sebelum diumumkan ke publik, berkas salinan pengumuman akan diserahkan melalui BKN Regional I atau Pemprov. Kami masih menunggu undangan resminya," tukasnya.
Berdasar informasi yang dihimpun, hasil tes CPNS honorer K2 dari 47 kabupaten/kota di lima provinsi diumumkan di situs Kementerian PAN dan RB, BKN, JPNN, dan Liputan6. Seperti dikutip di website Kementerian PAN dan RB bahwa hasil tes tersebut diumumkan secara bertahap.
( Hartatik / CN31 / SMNetwork

Tidak ada komentar:

Posting Komentar