Selasa, 25 Februari 2014

“Andika Glass” Kudus Sediakan Assesories Kaca Patri Pintu dan Jendela



Kudus – Saat ini kaca merupakan salah satu asesories pemanis rumah dan bangunan lainnya. Dulu jendela dan pintu kebanyakan hanya berbentuk kaca polos tanpa ada unsur seni dan estetika.

Namun saat ini kaca merupakan salah satu asesories yang tidak hanya sebagai penyedia cahaya untuk rumah.Tetapi jendela dan pintu kini menjadi salah satu daya tarik rumah karena unsure seni dan estetika pemiliknya.

“ Jaman dulu jendela dan pintu hanya kaca polosan saja. Fungsinya hanya untuk penyedia cahaya . Tetapi dengan kemajuan jaman kini pintu atau jendela  kaca bisa menunjukkan kemewahan dan juga gengsi pemilik rumah “, ujar Jamian (30) pemilik usaha “ Andika Glass” padaFORMASS, Rabu (26/2),

Jamian mengatakan , usaha yang dibangunnya  10 tahun yang lalu kini mulai berkembang maju dengan permintaan yang terus dari para konsumen. Dia menyediakan berbagai jenis pilihan kaca untuk pintu dan jendela. Ada kaca grafir dan juga kaca patri dengan berbagai pilihan gaya.

Jika ingin yang ekonomis biasanya konsumen memilih kaca grafir untuk pintu dan jendela. Adapun ketebalan kaca tergantung dari dana yang ada. Untuk ukuran besar biasanya kaca minimal 8 mm biasanya digunakan untuk pintu bangunan besar misalnya masjid dan juga gedung atau rumah sakit.

Pilihan kedua adalah kaca patri dengan berbagai macam gambar dan model. Kaca patri ini harganya memang mahal karena kacanya susun tiga, Dua kaca luar sedangkan satu kaca di tengah yang merupakan pola gambarnya. Gambar bisa disesuaikan dengan keinginan bisa berwujud gambar atau tulisan atau kalagrafi.

“ Seperti jendela dan pintu masjid Jami’ “ Baitul Makmur” ini tiga kaca patri dan pintu kaca grafir dananya sekitar 12 jutaan. Semakin besar jendela dan juga semakin rumit disain harga semakin tinggi “, papar Jamian yang membuka usaha di desa Jepang kecamatan Mejobo kabupaten Kudus.



Untuk daerah Jepara, Kudus dan juga Demak merupakan daerah pemasaran potensial usahanya. Di Demak misalnya hampir semua masjid yang berkaca patri merupakan hasil karyanya. Selain itu rumah-rumah berukuran besar yang dimiliki orang kaya kini sudah beralih ke kaca biasa ke kaca patri.

Menurutnya selain ada unsure keindahan dan juga kemewahan. Disain kaca patri ini tidak akan ketinggalan jaman . Keawetan kaca patri ini juga dijamin karena selain tebal juga gambar atau pola terbuat dari kaca. Sebelum era kaca patri memang ada kaca gambar ,namun gambar polanya akan hilang seiring dengan lamanya waktu.

“ Kalau kaca patri ini ditanggung awet karena gambarnya terbuat dari kaca. Selain itu juga dipatri sehingga merekat kuat. Jadi sampai puluhan tahun kaca ini tetap bertahan bagus “, tambahnya.

Jika anda kebetulan tinggal di daerah Kudus dan sekitarnya anda bisa pesan dan mengordekan kebutuhan asesories rumah atau bangunan anda. Harganya yang ditawarkan cukup ekonomis dibandingkan usaha di tempat lain.  Adapun bengkel ataupun rumahnya di desa Jepang kecamatan Mejobo kabupaten Kudus . Adapun nomor bang jamian adalah 081 326 083 402(Muin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar