Selasa, 22 Oktober 2013

Ja’far Unggul Atas Bardi Menangi Pilihan Petinggi Desa Tedunan Jepara

Subardi tanpa Ja'far karena urusan kesehatan

Jepara - Hari  Selasa (22/10) adalah  hari yang bersejarah bagi Ja’far calon petinggi  desa Tedunan dengan nomor urut 2 . Dalam pertarungan pilihan  petinggi dia berhasil mengungguli Subardi calon nomor 1 dengan hanya selisih 7 suara.  Subardi beroleh suara 797 sedangkan pesaingnya Ja’far beroleh suara 804 suara.

“ Dengan perolehan 804 suara calon nomor 2 Ja’far berhak menduduki jabatan kepala desa Tedunan periode yang akan datang “, kata Yahya Irsyadi ketua P5 desa Tedunan pada FORMASS usai penghitungan suara.

Ja'far sang pemenang


Yahya mengatakan , pelaksanaan pilihan petinggi desa Tedunan berlangsung dengan aman tertib dan lancar. Pembukaan rapat pemilihan petinggi dibuka pukul 7 pagi dan ditutup pada pukul 14.00. Selanjutnya diadakan rapat penghitungan suara diawali pukul 14.00 sampai dengan selesai pukul 15.30.

Ditambahkan oleh Yahya , untuk calon nomor urut 1 Subardi menduduki kursi yang disediakan panitia dari awal sampai akhir penghitungan suara. Namun untuk calon nomor urut 2 Ja’far karena kesehatan yang tidak memungkinkan maka usai istirahat dia tidak kembali ke arena pemilihan petinggi.

Yahya umumkan hasil pilihan petinggi


“ Tanpa kehadiran calon sampai akhir penghitungan suara hal itu tidak menjadi masalah bagi pelaksanaan penghitungan suara “, tambah Yahya.

Dari pantauan , ajang pemilihan petinggi desa Tedunan ini menjadi acara yang istimewa bagi warga desa. Hampir seluruh warga tumpleg bleg mendatangi tempat pemungutan suara. Jalan raya depan TPS harus ada pengamanan khusus dari petugas kepolisian .

Proses penghitungan suara


Kemeriahan mencapai puncaknya ketika acara penghitungan suara . Masing-masing penonton membentuk formasi tersendiri sambil membuat catatan penghitungan sendiri. Sebagian warga ada yang merangsek ke arena penghitungan suara terutama ibu-ibu ingin melihat dari dekat.

Pendukung Ja'far rayakan kemenangan

Selesai penghitungan juga tambah meriah karena warga desa mendatangi rumah calon yang jadi. Satu persatu mereka memberikan salam pada calon yang jadi. Dengan kedatangan para pendukung maka diperlukan pengamanan khusus agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“ Ya rasanya pasti gembira karena jago saya jadi . Tapi kami harapkan para pendukung tetap tertib menjaga keamanan dan ketertiban “, ujar Maksum salah satu tim sukses Ja’far. (Muin).









Tidak ada komentar:

Posting Komentar