Selasa, 29 Oktober 2013

Sambut Tahun baru Hijriyah PER’SKID Gelar Gebyar Anak Sholeh



Demak – Desa Merdeka : PER’SKID (Persatuan Remaja Setro Kidul) desa Purwosari kecamatan Sayung kabupaten Demak menyambut tahun baru Hijriah 1435 menggelar berbagai lomba bertajuk Gebyar anak soleh. Acara yang direncanakan berlangsung hari Sabtu dan Minggu (9 -10 November) itu berlangsung di RT 02 RW 03.

Ketua panitia lomba Achmad Abror dalam siaran pers mengatakan tujuan dari diadakannya lomba gebyar anak soleh diantaranya membentuk jiwa anak menjadi pemenang. Melatih sportivitas anak dalam berkompetisi. Meningkatkan kualitas keimanan anak dan juga mendidik anak menjadi kesholihan.

“ Adapun tema dari kegiatan ini adalah Fastabiqul Khoirot Sebagai Bentuk Aktualisasi Anak Menuju Kesholihan Sosial “, tambah Achmad Abror.

Adapun lomba yang digelar untuk memeriahkan Tahun Baru Hijriyah adalah lomba Adzan dan Iqomah,Murrotal ( membaca Al Qur’an Tartil ),mewarnai Kaligrafi, Rangkin 1 realigi , PMD ( Per’Skid Mencari Da’I ),Jamur ( Jamaah Muji Rasul ).

“ Dalam lomba ini kami melibatkan anak-anak mulai dari TK sampai dengan pelajar SMA. Harapan kami semua anak bisa terlibat dalam kegiatan ini “, katanya.

Warga desa Purwosari yang berminat mengikuti diharapkan bisa mendaftarkan diri pada panitia lomba mulai hari ini sampai dengan tanggal 5 November 2013. Peserta bisa mendaftarkan diri pada panitia yaitu,sdr Taufiq, sdri Ari Hidayati,sdr Hanif dan sdr ahmad Yasin.

Sementara itu Ketua RT 02 RW 03 Misbakhul Munir menyambut positif adanya gelaran lomba dalam memeriahkan tahun baru Hijriah di Wilayahnya. Harapannya dengan adanya lomba itu selain memupuk persatuan dan kesatuan antar warga juga menumbuhkan bibit-bibit baru yang berakhlaqul karimah.

“ Mudah-mudahan acara yang di gelar remaja di sini bisa sukses. Untuk ke depannya bisa di gelar lagi dengan acara yang lebih meriah “, kata Misbahul Munir. (Muin)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar