Selasa, 22 Oktober 2013

Abdillah Fadhol Tumbangkan 3 calon di Pilihan Petinggi Karangaji Jepara

Abdillah Fadhol calon jadi 

Jepara - Pemilihan petinggi desa Karangaji Kecamatan Kedung kabupaten Jepara yang berlangsung pagi hingga sore hari ini menjadi perhatian ribuan penonton yang datang dari berbagai desa sekitar. Puncaknya pada acara penghitungan suara ribuan penonton tidak bergeming dari tempat duduk sampai akhir penghitungan suara.

Abdillah Fadhol, Spd dengan nomor urut calon 3 ungggul atas 3 calon lainnya. Adapun hasil selengkapnya adalah sebagai berikut nomor urut 1 Kholidah mendapatkan 475 suara. Mastukan dengan nomor urut 2 memperoleh 688 suara . Abdillah Fadhol meraup suara 982 dan nomor urut 4 Mufaiduddin,S Pd mendapatkan 536 suara. Sedangkan suara yang tidak syah sejumlah 49.



“ Dengan demikian yang berhak diusulkan menjadi petinggi desa Karangaji yang akan datang adalah Abdillah Fadhol dengan mendapatkan 982 suara. Demikian hasil penghitungan suara hari ini “, ujar Hery Siswanto Ketua P5 dihadapan ribuan warga yang melihat jalannya penghitungan suara.

Usai diumumkan calon jadi Abdillah Fadhol selanjutnya turun dari panggung dan diantar oleh ratusan pendukung dengan menggunakan mobil polisi. Aparat keamanan mengantarkan calon jadi dari arena pilihan petinggi sampai dengan rumah kediaman. Iring-iringan mobil , sepeda motor membuat kemacetan jalan raya depan balai desa Karangaji.



Sejak awal pelaksanaan pilihan petinggi desa karangaji direncanakan cukup seru dibandingan desa tetangga Tedunan. Selain jumlah pemilih lebih banyak juga calon yang bertarung 4 orang. Sehingga mulai awal sampai dengan akhir acara pemilihan penonton tidak bergeming dari tempat duduk.

Selain warga desa Karangaji sendiri , penonton juga datang dari berbagai desa sekitarnya. Arena pilihan yang berlangsung di Balai Desa Karangaji tidak dapat menampung penonton. Pendukung dan penonton yang menyaksikan meluber hingga puluhan meter. Jalan raya , tanggul penuh dengan penonton.

“ Sudah jadi hoby meski tidak di desa sendiri ya kita nonton bersama-sama . Lihat serunya hitungan dan iring-iringan calon jadi “, aku Harun warga desa Gerdu kecamatan Pecangaan pada FORMASS.



Sementara itu Hamdan pengamat pilihan petinggi di berbagai tempat mengatakan. Kemenangan Abdillah Fadhol sudah ia prediksikan sebelum jalannya pemilihan. Selain masalah uang yang dibagikan figure Abdillah layak dijual pada khalayak. Masing-masing calon mempunyai keunggulan dan kelemahan untuk Abdillah Fadhol adalah pendatang baru yang sebelumnya adalah Ketua BPD .

“ Tanpa uang pilihan Petinggi tidak ada gregetnya jadi sulit untuk menghapus pembagian uang dari calon. Dimanapun calon pasti membagikan uang untuk besar kecilnya tergantung kemampuan”, kata Hamdan yang juga Kepala Desa Kedungmutih. (Muin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar