Selasa, 08 Oktober 2013

Dari Ajang Pilihan Petinggi , Antar Jemput Makan Gratis Untuk Pemilih


Jepara - Pilihan petinggi yang hari ini digelar serentak di 34 desa bagi pemilih benar-benar pesta rakyat . Pemilih yang akan mencoblos ke TPS selain mendapatkan uang sebagai pengganti kerja juga di sediakan fasilitas gratis. 

Mau makan tersedia warung gratis di seputaran TPS untuk mobilitas juga disediakan kendaraan antar jemput.Ada warung gule , Soto dan bakso tinggal pilih.

“ Benar-benar wenak dan Mak nyus pak. Selain dapat uang saku , makan pagi sampai siang gratis . Dari rumah ke TPS disediakan kendaraan antar jemput “, ujar Kuncung breaker yang warga desa Pulo Darat.

Kuncung via HT melaporkan , kondisi desa Pulo Darat malam menjelang diselenggarakannya Pilihat Petinggi suasana kondusif. Tempat pelaksanaan pencoblosan di halaman balai desa setempat. Suasana bagaikan pasar malam selain tersedia warung gratis dari para calon petinggi juga warung pedagang yang mremo.

“ Benar-benar pesta rakyat . Calon petinggi dua orang yang satu mantan petinggi dulu dan satu lagi pendatang baru “, tambah Kuncung.

Sementara itu Zaenal Fathoni yang juga warga desa Pulo Darat mengatakan , keluarganya lewat sabet di berikan uang masing-masing Rp 50 ribu untuk satu hak pilih. Hak pilih untuk keluarganya sebenarnya 4 orang. Namun karena 1 putrinya di Semarang maka iapun mendaftarkan 3 orang saja.

“ Habis gimana 2 calon yang satu tetangga dekat , yang satu sudah kenal baik. Ditolak ya gimana jadinya nanti . Ya kami terima saja untuk coblosan nanti kita atur bagaimana baiknya “, aku Zaenal yang sehari-hari sebagai guru SD.(Muin)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar